Sukses


Eks Pemain Timnas Indonesia U-23 Resmi Jadi Karyawan Bosowa Semen

Bola.com, Makassar - Eks pemain Timnas Indonesia U-23, Rasyid Bakri, resmi jadi karyawan tetap di Bosowa Semen. Gelandang yang masih memperkuat PSM Makassar ini menandatangani kontrak kerja di Pabrik Bosowa Semen, yang berlokasi di Kabupaten Maros, Senin (14/10/2019).

Dua tahun lalu, Rasyid berstatus karyawan kontrak perusahaan yang bermitra dengan Bosowa Semen.

Setelah penandatanganan kontrak, Rasyid mengungkapkan perasaannya. Menurut gelandang berusia 28 itu, ia sejak lama ingin bergabung di Bosowa Semen, di samping bermain sepak bola.

Apalagi, Bosowa Semen memberi kesempatan yang sama buat karyawannya mengembangkan karier sampai level tertinggi. Di antaranya, Sumirlan, mantan kapten PSM Makassar era 1990-an yang memulai karier dari bawah sampai menjabat Direktur Operasional Bosowa Semen.

"Alhamdulilah. Nantinya stelah pensiun dari sepak bola, saya sudah punya pegangan untuk masa depan," ujar Rasyid, yang mendapat julukan Pangeran PSM ini.

Pada kesempatan sama,  Marketing Division Head Bosowa Semen, Nur Alamsyah, mengungkapkan keputusan manajemen mengangkat Rasyid karena dinilai selama ini jadi icon PSM Makassar.

"Kami berharap Rasyid dapat meningkatkan brand awareness Bosowa ke masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Di Bosowa Semen, Rasyid akan ditempatkan pada bagian marketing," kata Alamsyah.

2 dari 2 halaman

Pembagian Kerja

Terkait pembagian waktu antara kerja sebagai karyawan dan pesepak bola, Alamsyah mengungkapkan, sementara disesuaikan dengan tugas Rasyid sebagai pemain PSM Makassar.

"Kami lihat kondisinya. Lagipula dengan status karyawan, Rasyid akan terus membawa nama Bosowa Semen. Semoga dengan bergabungnya Rasyid, penjualan Bosowa Semen akan meningkat," pungkas Alamsyah mengakhiri pembicaraan.

Perpisahan Jorge Lorenzo dengan Para Pembalap MotoGP

Video Populer

Foto Populer