Sukses


Arema FC Kalah Telak, Milomir Seslija Sebut Timnya Memberi PSM Kemenangan Mudah

Bola.com, Makassar - Arema FC gagal membendung agresivitas PSM Makassar di Stadion Andi Matttalatta Mattoangin, Rabu (16/10/2019). Pada laga tunda pekan kelima Shopee Liga 1 itu, Arema FC malah takluk 2-6 dari Juku Eja.

Usai pertandingan, pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengakui skuatnya tampil dibawah performa terbaiknya. Mantan pelatih Madura United itu menilai Hendro Siswanto dan kawan-kawan banyak melakukan kesalahan tidak perlu.

"Kami membuat sejumlah kesalahan sendiri. Akibatnya, kami terkesan memberikan kemenangan mudah buat PSM," ujarnya pada sesi jumpa media.

Milomir merujuk tiga gol awal PSM di babak pertama, di mana proses golnya diawali oleh kelengahan lini belakang dalam menjaga pergerakan lawan.

"Tiga gol PSM itu tidak perlu terjadi. Para pemain seperti kehilangan fokus dan konsentrasi," papar Milo.

Selain tidak fokus, Milomir juga menyebut timnya tidak beruntung karena sejatinya, Arema juga mampu meenciptakan sejumlah peluang. Namun, hanya dua yang berbuah gol.

Kelemahan ini berbanding terbalik dengan PSM yang tampil efektif untuk memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Milomir mengakui keseimbangan timnya tidak terjaga menyusul absennya sejumlah pilar, terutama sang kapten Arema, Hamka Hamzah, yang masih bergelut dengan cedera.

 

2 dari 2 halaman

Lebih Fokus Saat Hadapi Persipura

Pada kesempatan sama, gelandang Arema, Makan Konate mengungkapkan dirinya bersama pemain Arema lainnya sudah berusaha bermain baik dan menekan PSM meski tampil di markas lawan.

"Inilah sepak bola. Kami sudah bermain bagus tapi hasilnya tidak sesuai harapan," terang Konate.

Mantan pemain Persib Bandung ini pun berharap Arema mendapatkan hasil yang lebih baik saat dijamu Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut Tenggarong dalam laga selanjutnya.

"Kami segera melupakan kekalahan ini untuk lebih fokus menghadapi Persipura," tegas Konate.

Video Populer

Foto Populer