Sukses


Persib Vs Persija Tak Digelar di Bandung, Umuh Muchtar Minta Bobotoh Legawa

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memintaa bobotoh legawa dan menghormati keputusan Polda Jabar yang tidak memberikan izin laga tim Maung Bandung.

Umuh mengapresiasi kedatangan Kapolda Jabar, Irjen, Rudy Sufahriadi ke Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa (22/10/2019). Kapolda Jabar menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen dan bobotoh ersib karena tidak memberikan izin pertandingan Persib di Bandung.

Persib terpaksa harus melaksanakan laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali saat menjamu Persebaya Surabaya (18/10/2019). Laga versus Persija Jakarta (28/10/2019), juga belum ada kepastian akan digelar di mana.

Pada tanggal 28 Oktober waktunya berdekatan dengan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung, sehingga tidak memungkinkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Saya sangat paham dengan kedatangan Pak Kapolda Jabar ke sini. Insya Allah besok atau lusa sudah kondusif dan tidak ada masalah di Bandung, dan Pak Kapolda sudah janji pasti akan memberi izin jika aman karena beliau juga bobotoh," kata Umuh.

Umuh meminta seluruh bobotoh untuk memahami pihak Kepolisian yang belum bisa memberikan izin keamanan pertandingan Persib di Bandung dan Jabar karena memang situasi tak memungkinkan.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi gejolak, demo, atau apa, dan bobotoh juga akan lebih dewasa. Sekarang juga hadir para perwakilan bobotoh, yakni Viking, Bomber, dan The Bombs," kata Umuh.

"Mereka bersatu dan tetap akan menggelorakan demi ketertiban di Jabar. Saya yakin pak Kapolda besok atau lusa akan memberikan izin untuk laga Persib Bandung," ucap Umuh.

2 dari 2 halaman

Nonton Bareng

Sebagai pengganti, Polda Jabar akan menyiapkan acara nonton bareng pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta pada 28 Oktober 2019.

"Saya dapat masukan dari rekan-rekan semua dan kami akan siapkan nonbar apabila Persib bertanding di tempat yang besar dan memungkinkan, mungkin di Lapangan Gasibu yang paling nyaman. Kami siapkan di situ nanti," jelas Rudy.

Meski begitu, Rudy mengaku akan melakukan pembicaraan kembali bagaimana baiknya dan melihat dari semua sisi terkait pertandingan Persib vs Persija.

"Untuk melawan Persija, nanti kami bicara lagi bagaimana bagusnya karena perlu diskusi situasi sekarang. Jadi, sekali lagi terima kasih atas kesempatan ini, sekali lagi ini silaturahmi dan permohonon maaf kepada seluruh suporter Persib," ujar Rudy.

Video Populer

Foto Populer