Sukses


Prediksi Tira Persikabo Vs Arema FC: Reuni RD dengan Makan Konate

Bola.com, Bogor - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, akan bereuni dengan gelandang Arema FC, Makan Konate, menyusul pertemuan kedua tim pada pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (24/10/2019).

RD pernah menangani Makan Konate di T-Team (2015-2017) dan Sriwijaya FC pada 2018. Untuk kali ini, keduanya bakal berjumpa sebagai musuh.

"Saya sangat mengenali Konate karena lama bekerja dengan saya di Malaysia dan Indonesia," ujar pria yang karib dipanggil RD itu.

"Hubungan kami sangat baik dan sebagai pribadi, saya bisa memastikan Konate pemain yang paling komplit. Dia bisa dribbling, shooting, kombinasi serangan, bisa crossing, dan yang paling hebat dia tidak pernah bermain dengan semangat kurang dari 100 persen," tutur RD.

"Dia selalu tampil 100 persen. Sulit mencari pemain seperti itu dan tentu kami sangan respek kepada Arema FC dan Konate pastinya. Kami sangat mewaspadai dia," imbuhnya.

Sempat tidak terkalahkan di putaran pertama, Tira Persikabo malah mengalami raihan kontradiktif di paruh kedua Liga 1 2019. Sudah delapan pertandingan Manahati Lestusen dan kawan-kawan tak lagi merasakan nikmatnya kemenangan.

"Setelah kekalahan 0-2 dari dari Bhayangkara FC, kami melakukan evaluasi dan diskusi dengan pemain mengenai langkap apa yang akan kami lakukan melawan Arema FC. Kami sudah sampaikan beberapa hal yang menyangkut teknik, taktik maupun psikologi," ujar RD.

"Dengan pendekatan psikologi, saya selalu berharap semua pemain percaya kepada kemampuan mereka, percaya kepada kemampuan kawan-kawan mereka, dan percaya kepada apa yang sudah mereka dapatkan selama ini," lanjutnya

"Jadi hal itu yang saya katakan kepada setiap pemain dalam beberapa hari terakhir. Semoga mereka bisa menjawab kepercayaan yang diberikan dari saya sebagai pelatih kepada pemain dan pemain menjawab dengan kepercayaan diri yang tinggi dalam menghadapi Arema FC," tuturnya.

Tira Persikabo dipastikan akan kehilangan bomber tajamnya asal Prancis, Loris Arnaud ketika menjamu Arema FC. Sebab, pemain yang telah membukukan tujuh gol ini mengalami cedera parah pada pekan sebelumnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tim Tamu Bakal Balas Dendam

Arema datang dengan kepercayaan diri yang lebih baik. Mengingat tim tamu baru saja mencuri poin melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong empat hari lalu. 

Singo Edan datang dengan misi balas dendam. Lantaran pada putaran pertama lalu, Tira Persikabo berhasil mempermalukan Arema di Stadion Gajayana Malang dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim asuhan RD.

Saat ini menjadi giliran Arema yang ingin memanfaatkan momen limbungnya permainan Tira Persikabo di putaran kedua.

“Kami akan coba bermain lebih bagus dari laga sebelumnya. Meskipun hal tersebut tidak mudah. Karena Tira punya materi pemain bagus. Kami akan coba bermain sama bagusnya dengan lawan,” tegas pelatih Arema, Milomir Seslija.

Arema tetap bermain hati-hati meski Tira tidak dalam kekuatan terbaik karena ada kalanya sebuah tim bisa bangkit setelah menghadapi rentetan hasil buruk.

“Seperti biasa, kami coba tidak memberikan ruang kepada pemain mereka. Selain itu, pemain Arema diharapkan tidak membuang peluang yang didapat. Sehingga kesempatan dapat poin akan lebih besar,” jelasnya.

Komposisi Arema juga masih pincang lantaran sejumlah pilar absen, seperti Ahmad Alfariizi dan Dedik Setiawan yang kembali cedera. Hanif Sjahbandi harus memenuhi panggilan timnas U-23. Untungnya kapten tim, Hamka Hamzah sudah kembali dari cedera hamstring.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (k); Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu (b); Louise Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto (t); Ciro Alves, Friska Womsiwor, Osas Saha (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ricky Ohorella (belakang); Hendro Siswanto, Jayus Hariono; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer