Sukses


Hanif Sjahbandi Absen, Arema Berharap Hamka Hamzah Fit 100 Persen

Bola.com, Bogor - Arema kembali kehilangan seorang pemain penting saat menghadapi Tira Persikabo dalam laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (24/10/2019). Pemain tersebut adalah Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-22. Arema pun hanya bisa berharap kepada sang kapten, Hamka Hamzah.

Hanif Sjahbandi meninggalkan skuat Singo Edan pada Selasa (22/10/2019). Pemain langganan Timnas Indonesia U-22 itu memang sudah menjadi langganan untuk mengisi skuat Garuda Muda.

“Saya tidak bisa bermain saat menghadapi Tira Persikabo karena harus bergabung dengan Timnas U-23,” jawab Hanif saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Absennya Hanif saat Arema menghadapi Tira Persikabo jadi sebuah kehilangan. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu punya peran ganda, bisa tampil sebagai stoper dan gelandang bertahan. Ketika melawan Persipura, dia tampil sebagai stoper mengisi peran kapten tim Hamka Hamzah yang waktu itu masih cedera.

“Hanif pemain yang bagus. Namun kami tidak bisa menahannya karena timnas yang memanggil,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Praktis Arema kini berharap Hamka Hamzah bisa tampil 100 persen ketika melawan Tira Persikabo. Untungnya dalam sesi jajal lapangan di Stadion Pakansari, Rabu (23/10/2019) pagi, Hamka sudah bisa berlatih bersama tim utama. Padahal sehari sebelumnya, Hamka hanya latihan ringan bersama fisioterapi.

Artinya, pelatih Arema agak tenang kehilangan Hanif karena Hamka sudah kembali. Lantaran saat dia absen, Singo Edan kemasukan 8 gol dalam dua pertandingan away menghadapi PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Selain Hanif, Arema sudah kehilangan dua pemain inti seperti Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi yang cedera. Selain mereka, gelandang M. Rafli juga bersama Hanif memperkuat Timnas U-23. Milo sudah menyiapkan deretan pengganti untuk para pemain itu. 

Video Populer

Foto Populer