Sukses


Imbang Kontra Tira Persikabo, Arema Kecewa Gagal Maksimalkan Peluang

Bola.com, Cibinong - Arema FC kecewa gagal memaksimalkan sejumlah peluang saat meladeni Tira Persikabo pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (24/10/2019).

Dalam duel tersebut, Arema meraih satu poin setelah laga berakhir dengan skor 1-1. Meraih satu poin di kandang lawan sebenarnya sudah lumayan.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengakui timnya bermain apik dalam laga ini. Makan Konate dkk. sempat mendominasi pertandingan. Bahkan Arema unggul lebih dulu lewat tandukan Ahmad Nur Hardianto di babak pertama.

“Kami mendominasi permainan. Beberapa peluang juga diciptakan. Babak kedua juga ada peluang bagus. Tapi inilah sepakbola. Harus terima satu poin yang didapat,” kata Milo.

Arema punya skema permainan lebih baik sore tadi. Meski tanpa striker utama Sylvano Comvalius, Singo Edan bisa menciptakan peluang lewat kreasi dari lini tengah.

Sayang, setelah unggul satu gol mereka sempat kehilangan fokus sehingga tuan rumah bisa berkembang. Gawang Arema FC yang dikawal Utam Rusdiana jebol lewat tendangan bebas Wawan Febrianto.

2 dari 2 halaman

Gagal Revans

Arema FC punya peluang menang lebih besar andaikan bola hasil tendangan jarak jauh Dendi Santoso pada 10 menit jelang bubaran tak membentur mistar gawang. Hasil ini membuat Arema gagal balas dendam atas pertemuan pertama. Pada pertemuan pertama di Malang, Arema menyerah 1-2.

Ini bukan kali pertama Arema banyak membuang peluang dalam pertandingan. Dalam laga tandang sebelumnya melawan Persipura dan PSM Makassar mereka juga punya sejumlah peluang. Tapi, hanya satu poin yang diraih dalam dua partai tersebut.

“Sebenarnya tidak ada masalah ketika kami menjalani laga tandang. Banyak peluang yang diciptakan. Namun tidak semua bisa membuahkan gol,” sambungnya.

Arema FC tidak turun dengan kekuatan terbaik melawan Tira Persikabo. Ada empat pemain inti yang absen, yakni Comvalius, Dedik Setiawan, Ahmad Alfarizi, dan Hanif Sjahbandi.

Video Populer

Foto Populer