Sukses


Komentar Luis Milla Setelah Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia dan U-23, Luis Milla, turut bangga dengan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pelatih asal Spanyol tersebut mendengungkan kebahagiannya lewat akun Twitter pribadinya, @luismillacoach dan instagram.

"Berita bagus datang dari Indonesia. Sangat bahagia bahwa Piala Dunia U-20 2021 akan dirayakan di negara yang luar biasa ini. Selamat," kata Milla.

Meski tak lagi berstatus pelatih Timnas Indonesia, Milla tak melupakan negara persinggahannya selama satu setengah tahun itu. Pelatih berusia 53 tahun tersebut berulang kali menyinggung Indonesia dalam beberapa kesempatan, terutama ketika Timnas Indonesia bertanding.

Mayoritas publik sepak bola juga menginginkan Milla untuk kembali menangani Timnas Indonesia. Pelatih yang membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2011 ini dianggap lebih kompeten dibanding pelatih saat ini, Simon McMenemy.

Teraktual, nama Luis Milla disebut-sebut memiliki kans terkuat untuk menggantikan McMenemy. Kabarnya, eks peracik strategi Real Zaragoza ini bersedia untuk bernegosiasi kontrak dengan PSSI.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Peru

Luis Milla juga masuk dalam daftar pelatih yang mendapat dukungan dari suporter agar bisa menangani Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

FIFA menetapkan Indonesia sebagai host Piala Dunia U-20 2021 pada pertemuan Dewan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019). Indonesia berhasil mengalahkan kandidat lainnya yaitu Peru. Adapun, Brasil, menyatakan mundur dari bursa pencalonan sehari sebelum pengumuman FIFA.

Sebelum terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia telah beberapa kali menggelar turnamen berskala Asia Tenggara dan Asia dalam dua tahun belakangan. Satu di antaranya ialah Piala AFC U-19 2018.

Untuk menunjang perhelatan Piala Dunia U-20 2021, PSSI telah menyiapkan sepuluh stadion. Arena yang dipilih meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Video Populer

Foto Populer