Sukses


Uston Nawawi Jadi Asisten Pelatih di Tim Persebaya Senior?

Bola.com, Surabaya - Uston Nawawi mulai gabung dalam sesi latihan Persebaya sejak Senin (21/10/2019). Uston, yang berstatus sebagai pelatih Persebaya U-20, diminta membantu tugas pelatih kepala Wolfgang Pikal.

Kehadiran Uston memang sangat dibutuhkan mengingat asisten pelatih tim Persebaya senior, Bejo Sugiantoro, sedang menempuh kursus kepelatihan A AFC. Tanpa Bejo, Pikal hanya ditemani pelatih kiper Miftahul Hadi dan pelatih fisik Danang Suryadi.

Uston kemudian memimpin latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (25/10/2019), saat Pikal absen. Pria yang semasa bermain berposisi sebagai gelandang itu mengaku belum memiliki jabatan resmi di jajaran tim pelatih Persebaya senior.

"Saya sementara ini mengisi tempatnya coach Bejo. Karena coach Bejo masih mengikuti lisensi kepelatihan (A AFC) sampai tanggal 3 November," kata Uston.

"Tim U-20 sudah selesai. Saya sifatnya membantu dan belajar di tim senior. Tidak ada jabatan resmi di jajaran pelatih Persebaya senior," imbuh pria yang mempersembahkan gelar juara musim 1996-1997 dan 2004 untuk Persebaya itu.

Jika melihat slot, Persebaya sebenarnya masih bisa mendaftarkan satu nama lagi untuk mengisi jabatan asisten pelatih. Sebab, regulasi membolehkan setiap klub kontestan memiliki dua asisten pelatih.

2 dari 2 halaman

Tunggu Kepastian

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, enggan memberikan keterangan jelas perihal status Uston di tim senior Persebaya saat ini.

"Nanti dilihat saat melawan PSS Sleman (29 Oktober), apakah (Uston) ada di bangku cadangan atau tidak," ucapnya.

Kehadiran Uston bisa membantu Persebaya yang sedang membutuhkan kemenangan. Prestasinya membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019 membuatnya rekam jejak Uston cukup apik.

Semasa bermain, Uston juga merupakan rekan seangkatan Bejo Sugiantoro, baik di Persebaya maupun Timnas Indonesia. Kolaborasi keduanya bakal membantu Pikal untuk memperbaiki performa tim, dengan pengalaman mereka di Bajul Ijo.

Video Populer

Foto Populer