Sukses


Duel Antarlini Madura United Vs Tira Persikabo: Hegemoni Tuan Rumah

Bola.com, Bangkalan - Madura United menjamu Tira Persikabo dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (30/10/2019).

Pelatih Madura United, Rasiman, menyiapkan seluruh pemain terbaiknya untuk menghadapi Tira Persikabo. Bicara di pos kiper, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut bakal mengandalkan Muhammad Ridho Djazulie.

Sejauh ini, Ridho telah 19 kali tampil bersama Madura United. Ia juga berlabel sebagai kiper Timnas Indonesia.

Ridho bakal beradu tangguh dengan penjaga gawang Tira Persikabo, Angga Saputra. Belakangan, penampilan pemain berusia 25 tahun ini menurun seiring dengan buruknya performa timnya.

Angga kebobolan enam gol pada empat pertandingan terakhir. Meski begitu, anggota Timnas Indonesia ini tetap menjadi kiper prioritas Tira Persikabo.

2 dari 4 halaman

Madura United Kuat di Lini Belakang

Duo pemain asing, Jaimerson Xavier dan Ante Bakmaz, akan menjadi benteng tangguh lini belakang Madura United. Keduanya akan diapit oleh Marckho Meraudje dan Andik Rendika Rama.

Jika Madura United berkekuatan penuh di lini belakang, Tira Persikabo sebaliknya.

Armada Rahmad Darmawan itu kehilangan dua pemainnya, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy. Alhasil, Tira Persikabo kemungkinan akan mengandalkan Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, dan Abduh Lestaluhu.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Madura United juga punya lini tengah yang lebih kukuh dibandingkan Tira Persikabo. Rasiman dapat mengandalkan Slamet Nurcahyono, Diego Assis, Andik Vermansah, dan Greg Nwokolo.

Sementara itu, Tira Persikabo krisis pemain tengah. Louise Parfait, Guntur Triaji, dan Roni Sugeng akan bahu-membahu mengawal sektor gelandang.

Wawan Febrianto yang biasanya dimainkan sebagai gelandang, bakal didorong ke depan menjadi penyerang sayap sepeninggal Loris Arnaud yang cedera.

4 dari 4 halaman

Lini Serang

Kekuatan besar Madura United ada di lini depan. Pelatih Rasiman kembali akan menduetkan Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves. Keduanya total menyumbangkan 21 dari 42 gol Madura United.

Adapun, lini depan Tira Persikabo tengah lemah karena Loris Arnaud dipastikan absen hingga akhir musim. Alhasil, pelatih Rahmad Darmawan kian pusing. Terlebih, Ciro Alves yang sempat tajam di awal musim, keran golnya sedang mandek.

Video Populer

Foto Populer