Sukses


Rahmad Darmawan Optimistis Tira Persikabo Bisa Bangkit

Bola.com, Bangkalan - Tira Persikabo pernah tampil tak terkalahkan di putaran pertama Shopee Liga 1 2019 hingga mencapai 13 pertandingan. Namun, torehan itu seakan kontras di putaran kedua Liga 1 2019. Namun, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, merasa optimistis timnya bisa kembali bangkit.

Dalam 13 pertandingan pertama Liga 1 2019, Tira Persikabo tampil tak terkalahkan dengan hasil delapan kemenangan dan lima hasil imbang. Bali United menjadi tim yang memutus tren positif tersebut. Saat itu, Tira Persikabo bahkan sempat bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Sayangnya, Tira Persikabo mendapatkan hasil yang berbeda di putaran kedua. Tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor, itu belum menang di putaran kedua Liga 1 2019.

Kedalaman skuat menjadi masalah utama yang dihadapi RD di putaran kedua Liga 1 2019. Ketika ada pemain yang absen, terutama saat mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia, baik tim U-22 maupun senior, Tira Persikabo seakan tak mampu menjaga konsistensi.

Namun, Rahmad Darmawan merasa optimistis timnya telah memperlihatkan kemajuan dalam dua pertandingan terakhir, yaitu saat bermain imbang 1-1 dengan Arema FC dan kalah 0-1 dari Madura United. Menurutnya, para pemain telah memperlihatkan permainan bagus.

"Jujur dalam dua laga terakhir sudah terlihat lagi tim ini memiliki kepercayaan diri, dan itu harus dijaga. Kami akan terus menjaga motivasi dan kepercayaan diri di dalam tim. Para pemain harus yakin dengan semua rekannya yang ada di tim ini, dan itu menjadi hal yang paling penting," tegas RD.

 

Dalam pertandingan selanjutnya, Tira Persikabo akan bertandang ke Bekasi untuk menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (3/11/2019).

Video Populer

Foto Populer