Sukses


Pidato Kemenangan Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI Bahas Piala Dunia U-20 di Indonesia

Jakarta - Mochamad Iriawan, ketua umum PSSI periode 2019-2013 menutup Kongres Luar Biasa PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Sabtu (2/11/2019) malam WIB.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menutupnya pidato kemenangannya setelah mengalahkan dua pesaing yang bertahan, Arif Putra Wicaksono dan Rahim Soekasah.

"Terima kasih kepada voters yang percaya saya dan kawan-kawan untuk mengawali PSSI hingga 2023 nanti," ucap Iwan Bule.

"Tentu saya akan menyelesaikan amanah dengan rasa tanggung jawab dan ikhlas untuk kepentingan sepak bola yang kita cintai. Saya berkomitmen melakukan program pengurus terdahulu, program baik dan mungkin ada yang perlu penguatan sehingga setelah terbentuk keengurisan saya bekerja untuk melaksana program."

Iwan Bule juga berjanji bakal segera bergerak mempersiapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Dia bakal bersinergi dengan pemerintah.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Iwan Bule

"Indoneaia bersyukur bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20, ini pekerjaan luar biasa. Memerlukan keringat besar dan banyak. Karena Presiden (Joko Widodo) langsung tulis surat ke FIFA dan pejabat lain."

"Namun tidak kalah penting, PSSI lalu, diwakili Plt Iwan Budianto dan Sekjen Ratu Tisha menjemput bola apa yang pemerintah perbuat dijemput sehingga kita mengalahkan negara lain untuk jadi tuan rumah," ucap Iwan Bule.

"Rencana kita akan berkoordinasi dengan FIFA dan AFC. Dilanjutkan dengan laporan ke pemerintah KOU atau KONI," ujarnya mengakhiri pidato.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Thomas, Published 2/11/2019)

 

 

Video Populer

Foto Populer