Sukses


Meski Masih Cedera, Otavio Dutra Segera Gabung Latihan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Otavio Dutra mengalami cedera betis kiri dan engkel kanan sejak dua pekan terakhir. Stopper milik Persebaya itu masih menjalani terapi sehingga absen dalam tiga pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019.

Persebaya sekarang sedang bersiap menatap laga tandang ke markas Tira Persikabo dalam pekan ke-27 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019). Dutra berharap bisa kembali membela Bajul Ijo di laga tersebut.

"Mungkin Senin (4/11/2019), saya bisa ikut latihan lagi. Selama ini saya terapi dan beraktivitas gym. Saya terus berlatih terpisah supaya tetap fit. Mudah-mudahan, saya bisa main melawan Tira Persikabo," kata Dutra saat ditemui Bola.com di Surabaya, Minggu (3/11/2019).

"Saya mengalami cedera betis dan memang harus istirahat selama 1-2 pekan. Sekarang ada sedikit masalah di engkel kanan. Saya berharap bisa cepat membaik karena Persebaya butuh saya di pertandingan," imbuh pemain berusia 35 tahun itu.

Dutra mengalami cedera itu setelah membela Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 15 Oktober. Di laga itu, dia menjalani debut dan menelan kekalahan 1-3. Namun, kondisinya memburuk sehingga harus menepi.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Memaksa

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga menunggu kehadiran Dutra lagi untuk membantu tim asuhannya. Maklum, klub berjulukan Bajul Ijo itu sudah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

"Insyaallah, Dutra sudah mulai latihan lagi pada hari Senin. Kondisinya memang masih sakit, engkelnya juga bermasalah. Makanya, saya juga tidak mau memaksakan dia dalam kondisi tidak fit untuk ikut latihan," ucap Aji.

Persebaya butuh kemenangan dalam laga melawan Tira Persikabo, meski berstatus sebagai tim tamu. Di sisi lain, laga ini juga menjadi debut buat Aji Santoso setelah resmi menandatangani kontrak bersama Persebaya, Kamis (31/10/2019).

Video Populer

Foto Populer