Sukses


Harapan Rahmad Darmawan untuk Pengurus Baru PSSI

Bola.com, Bekasi - Komite Eksekutif PSSI periode 2019-2023 telah terpilih, di mana Mochamad Iriawan didapuk menjadi Ketua Umum PSSI melalui Kongres Pemilihan PSSI yang digelar di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Dengan terpilihnya pengurus PSSI yang baru, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, berharap banyak mengenai perbaikan sepak bola Indonesia, terutama dalam hal penjadwalan kompetisi.

Mochamad Iriawan terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dan akan didampingi oleh Iwan Budianto dan Cucu Somantri sebagai wakil ketua umum, serta 12 anggota Komite Eksekutif PSSI. Terpilihnya 15 orang menjadi Exco PSSI ini diharapkan membawa dampak yang positif bagi sepak bola Indonesia.

Sebuah harapan juga diungkapkan oleh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Pelatih yang karib disapa RD ini merupakan mantan pemain yang juga sudah menangani banyak tim di Indonesia, seperti Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persipura Jayapura.

Pengalamannya menjadi pelatih Tira Persikabo pada musim ini membuatnya memiliki harapan konkret kepada kepengurusan baru PSSI, terutama dalam hal pengaturan jadwal kompetisi serta pemanggilan pemain menuju Timnas Indonesia.

"Ada banyak soal harapan untuk PSSI. Namun, bicara kompetisi tentu kami ingin jadwal yang lebih jelas, taat kepada regulasi FIFA, termasuk bagaimana keluar dan masuknya pemain tim nasional. Jujur saya sudah kritik soal itu. Pemain kan direkrut oleh klub, tapi tidak bisa kami pakai bermain," ujarnya.

"Yang berikutnya adalah kami membutuhkan penyegaran perangkat pertandingan karena ada beberapa masalah di sana, meski harus diakui dengan jujur memang juga ada peningkatan di sana. Selain itu, mengenai verifikasi stadion yang harus jelas. Ketika tidak boleh, ya seharusnya tidak boleh," lanjut Rahmad Darmawan.

 

Video Populer

Foto Populer