Sukses


Gebuk PSIS, Persib Bandung Lanjutkan Tren Gemilang

Bandung - Persib Bandung menang 2-1 atas PSIS Semarang pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). Hasil ini membuat Persib belum menelan kekalahan dalam lima laga terakhir. 

Bagi Tim Maung Bandung, ini adalah kemenangan keempat dari lima laga. Sebelumnya, Persib menang 4-1 atas Persebaya Surabaya, mengalahkan Persija Jakarta 2-0, dan mengungguli Kalteng Putra 2-0. Sementara itu, laga melawan Bhayangkara FC berakhir 0-0.

Hasil tersebut membawa Persib naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin dari 26 laga. Di sisi lain, PSIS tetap di peringkat ke-13 dengan 28 poin.

Persib Bandung langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Hasilnya, Tim Maung Bandung membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui Ezechiel N'Douassel.

Gol ini berawal dari umpan terobosan Ardi Idrus di sisi kiri pertahanan PSIS. Ezechiel yang mengecoh bek PSIS dengan mudah menaklukkan kiper Joko Ribowo, meski dari sudut sempit.

Persib mencetak gol kedua pada menit ke-37 melalui bola hasil sundulan Nick Kuipers, setelah menyambut sepak pojok Febri Hariyadi. Tetapi, gol itu dianulir wasit karena sudah terjadi pelanggaran sebelum Kuipers menanduk bola.

Semenit kemudian, gawang Persib nyaris kebobolan oleh sundulan Supardi Nasir. Namun, kiper Made Wirawan dengan gemilang menepis bola sundulan kapten Persib itu sehingga tidak terjadi gol bunuh diri. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung tetap bertahan. 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSIS mencoba tampil lebih menggebrak. Hasilnya pada menit ke-53, skuat racikan Bambang Nurdiansyah itu mencetak gol penyeimbang.

Gol ini berawal dari aksi Bruno Silva yang menerima bola halauan Supardi Nasir. Sambil membalikkan badan, striker asal Brasil itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan tak bisa dihalau kiper Made Wirawan. Skor 1-1.

Gol Silva membuat pemain Persib tersentak. Pasukan Robert Alberts tersebut kemudian meningkatkan serangan. Akan tetapi, lini pertahanan PSIS mampu meredam serangan Esteban Vizcarra dan kolega.

Pada menit ke-73, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Ezechiel dijatuhkan di kotak terlarang. Febri Hariyadi yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-1 untuk Persib.

PSIS belum menyerah mencetak gol penyeimbang. Sayangnya, bola hasil sundulan Bayu Nugroho masih menyamping di sisi kanan gawang Persib, meski kiper Made Wirawan sudah tidak mungkin menjangkau bola.

Sampai laga berakhir, Persib Bandung tetap meraih kemenangan 2-1. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Abdul Aziz, Febri Haryadi, Frets Butuan; Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Frendi Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu; Septian David, Jonathan Cantillana, Finky Pasamba; Claudir Marini, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 6/11/2019)

Video Populer

Foto Populer