Sukses


Miswar Saputra Sakit, Persebaya Cari Kiper Pengganti

Bola.com, Surabaya - Persebaya dipastikan tidak bisa menurunkan kiper andalannya, Miswar Saputra, saat menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019). Pasalnya, Miswar saat ini sedang sakit.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, dipusingkan dengan kondisi ini. Sebab, Miswar merupakan kiper utama Bajul Ijo sejak musim lalu. Aji berusaha mencari pengganti yang cocok untuk mengawal gawang Persebaya.

"Miswar tidak kami berangkatkan, ia masih merasa pusing. Tantangan kami jadi lebih berat lagi. Sekarang, kami masih menyisakan dua kiper. Jadi, yang turun nanti antara Imam Arief atau Abdul Rohim," kata Aji.

Bukan hal yang mengejutkan absennya Miswar ini menjadi musibah buat Persebaya. Penyebabnya, ia tampil dalam 24 pertandingan dari 25 laga yang dijalani Persebaya di Shopee Liga 1 2019.

Meski kerap melakukan blunder, kiper berusia 23 tahun itu tetap menjadi pilihan utama Persebaya. Dia mampu mencatatkan enam cleansheet dan kebobolan 32 gol dari 33 gol yang pernah bersarah ke gawang tim asal Kota Pahlawan itu.

2 dari 2 halaman

Belum Memutuskan

Aji belum memastikan kesempatan emas kiper pengganti ini akan diberikan kepada Imam atau Rohim. Yang jelas, dua penjaga gawang itu terus mendapat latihan keras dan digembleng pelatih kiper Miftahul Hadi.

Selain Miswar, Persebaya juga kehilangan penyerang sayap Irfan Jaya yang masih cedera. Lalu, striker David da Silva juga terancam absen karena alasan yang sama. Beruntung, duet jantung pertahanan bisa dipercayakan kepada Hansamu Yama dan Otavio Dutra.

"Dutra makin membaik dan kemungkinan kami bawa. Kalau Irfan harus ditinggal. Mudah-mudahan, dengan kekuatan ini, kami bisa mendapatkan poin di kandang Tira Persikabo," ucap mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Video Populer

Foto Populer