Sukses


Supardi Tegaskan Persib Butuh Dukungan Bobotoh untuk Mengalahkan Arema

Bola.com, Bandung - Untuk kali pertama sejak 18 September 2019, Persib Bandung akan menggelar duel dengan status big match di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/11/2019). Tim lawan yang akan datang adalah Arema.

Persib Bandung memang sudah memainkan partai kandang di Stadion Si Jalak Harupat sebelum menjamu Arema, dengan mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada 6 November lalu. Namun, pertandingan kontra Arema ini sudah sangat dinanti lantaran penuh gengsi dan aroma rivalitas.

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menyerukan kepada bobotoh untuk meramaikan dan memberikan dukungan secara langsung saat ia dan rekan satu timnya berjuang mengalahkan Arema.

"Saya berharap bobotoh memenuhi stadion pada pertandingan besok. Bagaimanapun, kami butuh bobotoh. Saya tahu pertandingan besok akan sulit, tapi kami punya keyakinan dengan antusiasme bobotoh. Kami akan memberikan yang terbaik. Doakan kami, semoga mendapat tiga poin," tutur Supardi.

Harapan Supardi bak gayung bersambut. Sekitar 24 ribu tiket yang dicetak Panpel Persib untuk laga ini, disebut sudah sold out alias ludes terjual. Jadi, dipastikan Stadion Si Jalak Harupat akan ramai dukungan bobotoh, mengingat Panpel Persib mengimbau agar Aremania tak datang dalam duel ini.

"Ini memang pertandingan yang sudah ditunggu bobotoh. Pertama, karena ini merupakan big match. Kedua, beberapa laga bergengsi tak bisa dimainkan di Bandung, jadi ini seakan jadi pengobat kangen bobotoh terhadap partai unggulan. Animo bobotoh sudah meninggi sejak beberapa hari terakhir," timpal Budhi Bram Rachman, General Coordinator Panpel Persib Bandung.

2 dari 2 halaman

5 Pemain Absen

Terlepas dari dukungan bobotoh, Persib Bandung akan meladeni tantangan Arema tanpa kehadiran lima pemain pilar yang absen karena berbagai alasan.

Ardi Idrus dan Febriyadi memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia, Ezechiel N'Douassel ke Timnas Chad, Esteban Viczarra menjalani hukuman akumulasi kartu, dan Kevin van Kippersluis mengalami cedera.

Menyikapi situasi internal tim tersebut, Supardi angkat bicara.

"Kondisi semacam ini tentu tidak kami inginkan. Tapi, pelatih sudah menyiapkan taktik. Jadi, besok bisa dilihat siapa yang akan bermain. Mudah-mudahan siapapun yang disiapkan, bisa bermain sesuai instruksi pelatih," ucap mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Video Populer

Foto Populer