Sukses


Teriakan Jacksen Tiago Sempat Bikin Gelandang Persipura Tersinggung

Bola.com, Sidoarjo - Ada cerita menarik saat Persipura Jayapura kalah 1-3 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-27 Shopee Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (7/11/2019) lalu.

Gelandang Persipura Jayapura, Oh In-Kyun, sempat tersinggung dengan teriakan keras yang dilontarkan pelatih Jacksen Tiago dari area teknis. Secara terbuka Jacksen Tiago pun meminta maaf kepada pemain asal Korea Selatan itu.

"Saya minta maaf kepada In-Kyun. Ada salah paham antara saya dan dia soal teriakan itu. Dia menganggap saya memarahinya. Padahal saya ingin dia lebih fokus di lapangan," kata Jacksen Tiago.

Arsitek asal Brasil itu menyatakan pelatih di liga mana pun pasti berteriak keras saat memberi instruksi pemain di pertandingan.

"Modal seorang pelatih di antaranya harus punya suara keras. Jose Mourinho dan Arsene Wenger pasti juga berteriak-teriak di pinggir lapangan untuk mengatur pemainnya," tuturnya.

Mantan juru taktik Barito Putera ini pun menjelaskan efek penonton di Stadion Gelora Delta yang sepi membuat suaranya terdengar lebih keras dibanding bila stadion dipenuhi suporter.

"Saya rasa karena faktor stadion sepi, suara saya jadi kelihatan keras. Saya dan In-Kyun sudah saling memaafkan. Tapi, saya tetap berteriak dari pinggir lapangan karena itu tugas saya sebagai pelatih. Saya kira dia tak salah paham lagi," ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

2 dari 2 halaman

Video Terkait

Video Populer

Foto Populer