Sukses


Kunci PSIS Perpanjang Derita Tira Persikabo

Bola.com, Bogor - PSIS Semarang sukses mencuri poin penuh di kandang Tira Persikabo dalam pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019, lewat kemenangan 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (22/11/2019).

Bermain di kandang lawan dan minus sejumlah pemain pilar, justru membuat tim Mahesa Jenar tampil percaya diri. Buktinya PSIS Semarang mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-29, melalui eksekusi penalti Wallace Costa.

Sempat disamakan kedudukan oleh Ciro Alves, PSIS akhirnya mengunci kemenangan melalui Komarudin pada awal babak kedua. Tambahan tiga poin membuat PSIS semakin menjauhi zona degradasi meski masih berada di urutan 13 dengan nilai 34.

Sementara bagi Tira Persikabo, kekalahan dari PSIS semakin menambah derita karena belum satu kali pun meraih kemenangan selama putaran kedua Liga 1 atau dalam 13 laga terakhir. Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, memberikan komentar mengenai kesuksesan timnya mengalahkan Tira.

"Puji syukur kepada Tuhan, kami diberikan kemenangan di Bogor ini. Setidaknya tambahan tiga poin membuat kami makin menjauhi zona degradasi," ungkap Bambang Nurdiansyah dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Kunci kemenangan adalah hasrat pemain yang mau menang. Saya hanya memberikan pemahaman saja kepada pemain. Mereka bertarung di lapangan, ternyata bisa melewatinya," kata pelatih PSIS Semarang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Banur mengaku harus berterima kasih kepada seluruh pemain PSIS Semarang yang tampil impresif sepanjang pertandingan. Perbedaan tingkat kebugaran pemainnya dengan penggawa Tira Persikabo sempat menjadi kekhawatiran Banur sebelum pertandingan.

"Semua tahu kami hanya punya persiapan selama tiga hari, sementara Tira Persikabo ada waktu sepekan. Tapi, anak-anak luar biasa, saya harus memberikan apresiasi dan rasa terima kasih," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer