Sukses


Kalahkan Tira Persikabo di Bogor, Banur Akui PSIS Memang Berambisi Menang

Bola.com, Bogor - PSIS Semarang sukses meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah PS Tira Persikabo dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (22/11/2019). Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah menyebut kunci sukses kemenangan kali ini adalah tekad kuat pemain untuk meraih kemenangan.

Sepasang gol kemenangan PSIS Semarang dicetak Wallace Costa lewat titik putih pada menit ke-29 dan Komarudin pada menit ke-53. Sedangkan gol semata wayang Tira Persikabo dicetak Ciro Alves pada menit ke-31.

"Saya hanya menyiapkan strategi, kalau ditanya kunci suksesnya ya pemain kami bermain dengan keinginan menang. Padahal, kebugaran mereka itu tidak 100 persen karena melewati perjalanan darat hingga 12 jam. Selamat untuk pemain, kami sangat bersyukur," kata Bambang Nurdiansyah usai pertandingan.

Namun, meski sukses meraih tiga poin penuh dari laga tandang, pelatih yang akrab dipanggil Banur ini meminta anak asuhnya untuk tidak teruai dan tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya.

Banur mengatakan, hasil yang diraih dari kandang Tira Persikabo belum tentu bisa membuat aman posisi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar. Pasalnya, PSIS masih menyisakan enam pertandingan tersisa.

"Kami selalu ingin berbuat yang terbaik, tapi kami harus tetap fokus pada apa yang ada di depan mata, yaitu pertandingan selanjutnya. Kami belum tentu aman maka kami harus bisa menyelesaikan setiap pertandingan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kapten PSIS, Wallace Costa, menyebut kemenangan yang diraih timnya tidak didapat dengan mudah. Kata pemain asal Brasil itu tuan rumah tampil baik dan beberapa kali membahayakan gawang timnya yang dikawal Jandia Eka Saputra.

"Terus terang pertandingan ini berat bagi kami. Selain kami kelelahan karena perjalanan selama 12 jam, tuan rumah tampil ngotot dan merepotkan kami. Beruntung kami tampil baik. Saya sangat senang meraih hasil kemenangan ini," tutur pemain PSIS Semarang itu.

Video

Video Populer

Foto Populer