Sukses


Kehilangan 2 Pemain Inti di Awal laga, Jadi Penyebab Tira Persikabo Kalah

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo belum mampu bangkit dari keterpurukan setelah dikandaskan tamunya PSIS Semarang dengan skor 1-2. Kekalahan ini menambah catatan buruk tim asuhan Rahmad Darmawan yang kini sudah 13 laga tidak pernah meraih kemenangan di putaran kedua Liga 1 2019.

Sepasang gol kemenangan PSIS dicetak Wallace Costa lewat titik putih pada menit ke-29 dan Komarudin pada menit ke-53. Sedangkan gol semata wayang Tira Persikabo dicetak Ciro Alves pada menit ke-31.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menyebut kegagalan timnya kali ini karena kehilangan dua pemain inti pada menit awal laga. Delapan menit awal laga, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu harus kehilangan Wawan Febriyanto dan Roni Sugeng karena cedera.

"Delapan menit awal kamin harus kehilangan dua pemain inti. Itu membuat kami harus mengubah strategi. Padahal seminggu terakhir, kami sudah menyiapkan strategi dengan dua pemain itu. Kehilangan dua pemain inti tentu mengubah apa yang sudah kami siapkan," kata Rahmad Darmawan.

"PSIS mampu tampil agresif dan solid sehingga mereka mampu tampil baik. Selamat buat PSIS, ini menjad PR kami bersama agar meraih hasil baik dalam pertandingan selanjutnya. Pemain sudah tampil maksimal itu terlihat dengan adanya beberapa situasi yang berpotensi gol," tambahnya.

Dalam laga selanjutnya, tim berjulukan Laskar Padjajaran ini akan bertandang ke markas Kalteng Putra pada 27 November mendatang. Pelatih yang akrab dipanggil RD itu berharap timnya bisa meraih kemenangan.

"Semoga nanti kami meraih kemenangan meski tidak akan mudah. Kami latihan mulai Minggu dan berangkat pada Senin. Meski akan ada beberapa pemain absen, kami tetap optimistis menatap laga selanjutnya," ujar pelatih Tira Persikabo itu.

Vidio

Video Populer

Foto Populer