Sukses


Pelatih PSS Kagum dengan Prestasi Stefano Teco di Bali United dan Persija

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro memberikan pujian kepada pelatih asal Brasil, Stefano Teco, yang mengantarkan Bali United meraih juara Shopee Liga 1 2019.

Teco menjadi pelatih pertama yang sukses menjuarai Liga 1 dua musim beruntun untuk dua tim yang berbeda. Sebelum meraih gelar musim ini dengan Serdadu Tridatu, pada musim 2018, Teco membawa Persija Jakarta juara.

Seto pun berpendapat Teco adalah pelatih terbaik di klub Indonesia saat ini.

"Melihat dua kali membawa juara, berarti prestasinya bagus. Artinya ada aura juara pada dirinya," ujar Seto kepada Bola.com, Rabu (4/12/2019).

Setelah berhasil membawa Bali United menjuarai kompetisi, Teco disebut-sebut layak mengisi posisi pelatih Timnas Indonesia. Saat ini, kursi pelatih Timnas Indonesia masih lowong setelah PSSI memberhentikan Simon McMenemy.

Ada dua nama yang menjadi kandidat terkuat, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla Aspas. Keduanya juga telah menghadap PSSI untuk mempresentasikan program kepelatihan.

 

2 dari 2 halaman

Gelar Pertama Bali United

Namun, Seto enggan berkomentar mengenai hal itu. Seto yang sebelumnya juga dianggap layak menggantikan Simon McMenemy, juga masih fokus di PSS hingga musim ini berakhir.

"Terkait itu saya tidak bisa komentar, biar federasi saja yang menentukan. Kalau saya pribadi yang sering menghubungi adalah mertua saya," canda Seto. 

Bali United keluar sebagai juara Shopee Liga 1 2019, meski kompetisi masih menyisakan empat pertandingan. Hingga pekan ke-30, Bali United sukses mencatatkan 19 kemenangan, enam kali seri, dan hanya menelan lima kekalahan.

Bali United masih berpeluang menambah poin. Mereka akan menghadapi tiga laga kandang satu partai tandang melawan Arema FC.

Video Populer

Foto Populer