Sukses


2 Bulan Absen Cetak Gol buat Arema, Slyvano Comvalius Angkat Bicara

Bola.com, Malang - Striker Arema, Sylvano Comvalius, bisa dibilang kurang tajam musim ini. Baru baru lima gol yang disarangkan penyerang berusia 32 tahun asal Belanda ini. Terakhir, dia menjebol gawang PSM Makassar pada 2 Oktober lalu.

Hal ini berarti dalam dua bulan terakhir, Comvalius absen mencetak gol. Dia harus melewati masa pemulihan cedera dan memulihkan kondisi fisiknya, berbeda saat dia memperkuat Bali United dua musim silam. Ketika itu dia mengoleksi 37 gol dan meraih gelar top scorer Liga 1.

Jelang melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang (8/12/2019), Comvalius diharapkan bisa mengakhiri puasa gol sekaligus memberikan poin untuk Arema. Dia diprediksi dipasang sejak menit awal.

"Besok pertandingan yang cukup sulit dan keras bagi kami. Kami tahu kualitas mereka karena sudah bertemu tiga kali tahun ini. Mulai pramusim dan di Liga 1. Tapi, saya dan teman-teman akan beri semuanya untuk bisa dapat poin," jelas pemain jangkung ini.

Comvalius juga menanggapi mengapa masih belum mencetak gol lagi. Padahal, dia sudah mendapat kesempatan bermain lagi dalam tiga laga beruntun, yakni saat Arema menghadapi Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Kalteng Putra.

Namun, dia belum bermain selama 90 menit karena fisiknya dianggap belum siap setelah cedera.

"Dalam sepak bola, orang sering melihat pemain secara individual. Jadi, untuk striker yang tidak mencetak gol, akan dicap jelek. Saya bulan lalu baru recovery karena cedera hamstring. Sekarang terus membaik karena sudah tidak merasa sakit," lanjut Comvalius.

2 dari 2 halaman

Pembuktian di 4 Laga Sisa

Hal itu seakan dia ingin meluruskan seorang Comvalius juga punya peran dalam membuka ruang dan memberi assist agar pemain lain juga berkesempatan mencetak gol. Yang terpenting baginya, Arema bisa meraih poin untuk bisa menjaga kans finis di tiga besar Shopee Liga 1 2019.

"Semoga ada gol penting nanti melawan PSIS," lanjutnya.

Sisa empat laga terakhir ini juga menjadi kesempatan Comvalius dan pemain lain untuk memastikan masa depannya bersama Arema. Sebenarnya kontrak Comvalius di Arema masih tersisa hingga musim depan.

Namun, tidak ada garansi tetap di tim Singo Edan jika performanya dinilai kurang maksimal. Apalagi statusnya sebagai pemain asing yang diharapkan punya kontribusi lebih besar ketimbang pemain lokal.

Video Populer

Foto Populer