Sukses


Koko Ari Araya Masih Terkesan dengan Debutnya bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya, Koko Ari Araya, menjalani laga debut di kompetisi resmi saat timnya menang 4-0 atas Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/12/2019).

Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu terkesan bisa menjalani debut. Sebab, tidak menyangka kesempatan itu datang dalam di saat kompetisi hampir mencapai ujung.

"Saya tidak menyangka kalau diberi kesempatan debut. Pemain senior juga memberi motivasi dan semangat," kata Koko.

Koko masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-81 setelah Novan Sasongko ditarik keluar. Saat itu, Persebaya sudah dalam kondisi unggul 4-0 dan hampir pasti mengamankan poin penuh.

Bermain sebagai bek kanan, Koko mampu menunjukkan kepercayaan diri tinggi. Dia berani menyisir sisi sayap, membantu serangan. Tak ada keraguan buatnya untuk mengirim umpan kepada pemain senior Persebaya.

Meski begitu, pemain berusia 19 tahun itu mengaku sempat gugup menjalani hari bersejarah buatnya itu. Tetapi, dia berusaha cepat menguasai diri dan tidak menyia-nyiakan kesempatan emas itu.

2 dari 2 halaman

Karier Terbilang Cepat

Koko merupakan pemain Persebaya U-20 yang meraih gelar juara Elite Pro Academy U-20 2019. Pengalamannya itu cukup berguna untuk menjalani laga debutnya.

"Tidak ada perbedaan antara tim junior dan senior, sama saja. Grogi pasti ada. Dalam pikiran saya, tunjukkan yang terbaik dan maksimal. Tunjukkan itu pada coach Aji," imbuh pemain bernomor punggung 3 itu.

Karier Koko sebagai pemain terbilang cepat. Dia bergabung dan mendapat tempaan di HBS, klub internal Persebaya. Pada awal musim ini, dia berkesempatan bergabung dengan Ruben Sanadi dkk.

Koko lantas didaftarkan sebagai pemain senior Persebaya untuk masuk slot pemain U-23. Namun, dia sempat "dipinjamkan" ke tim U-20. sebelum akhirnya kembali ke tim senior lagi.

Video Populer

Foto Populer