Sukses


Prediksi Bali United Vs Tira Persikabo: Momen Putus 16 Laga Tanpa Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Awan gelap masih menaungi Tira Persikabo. Sudah 16 laga Abduh Lestaluhu dkk. tidak merasakan kemenangan. Momen untuk mengakhiri kemarau tiga poin itu hadir tatkala menantang Bali United pada pertandingan pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019.

Tira Persikabo baru kedatangan pelatih baru. Dia adalah Igor Nikolayevich Kriushenko. Pelatih asal Belarusia ini ditunjuk untuk menggantikan Rahmad Darmawan.

Laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/12/2019), akan menjadi debutnya meracik tim kebanggaan warga Kabupaten Bogor ini.

Peluang Tira Persikabo untuk meraih kemenangan pertama dalam empat bulan terakhir terbuka. Pasalnya, Bali United tak lagi berambisi apa-apa setelah memastikan gelar juara Liga 1 2019 pada pekan ke-30.

Itulah mengapa, inilah saatnya Tira Persikabo untuk bangkit. Apalagi, Ciro Alves cs. perlahan mulai mendekati zona degradasi.

Namun, tekad Tira Persikabo tidak akan mudah. Tentu, Bali United tidak ingin menanggung malu di kandang. Tetaapi, peluang itu masih ada.

Sebab, kemungkinan besar, tuan rumah hanya memainkan tim lapis kedua seperti saat ditahan 1-1 oleh Persipura Jayapura pada pertandingan sebelumnya (8/12/2019).

Tira Persikabo masih kehilangan sejumlah pemain terbaik saat menantang Bali United. Striker Loris Arnaud dan kapten Manahati Lestusen masih cedera. Begitu pula dengan bek Andy Setyo yang belum pulang dari SEA Games 2019.

Tetapi, Igor Nikolayevich masih bisa mengandalkan pemain lain, seperti Vava Mario Yagalo sebagai benteng pertahanan dan duet Osas Saha dengan Ciro Alves sebagai juru gedor.

2 dari 3 halaman

Bujuk Suporter Penuhi Kapten Dipta

Bali United punya permintaan khusus terhadap suporter. Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini ingin Semeton Dewata memenuhi stadion.

Sebelumnya, Stadion Kapten Dipta dipadati pendukung ketika Bali United menghadapi Persipura. Total, 21.800 orang menyaksikan laga yang berakhir imbang tersebut.

"Kami tetap akan mempersiapkan tim untuk tampil yang terbaik. Kami berharap juga bisa mempertahankan tren belum terkalahkan di kandang. Tapi perlu diingat bila hal tersebut tidak menjadikan beban untuk pemain," ujar Eko Purdjianto, asisten pelatih Bali United.

"Kami memang sudah resmi juara, tapi Liga 1 2019 belum selesai. Harapannya, suporter bisa terus mendukung tim saat pertandingan nanti. Kami bisa meraih juara juga berkat dukungan dari suporter. Untuk itu mohon dukungannya sampai kompetisi ini berakhir," imbuh Eko.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Samuel Reimas (k); Dallen Doke, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah, Michael Orah (b); Taufiq, Ahmad Agung, Stefano Lilipaly (t); Yabes Roni, Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic (d)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (k); Rifad Marasabessy, Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu (b); Louise Parfait, Guntur Triaju, Wawan Febrianto (t); Ciro Alves, Friska Womsiwor, Osas Saha

Pelatih: Igor Nikolayevich Kriushenko

 

Prediksi Bola.com

Bali United Vs Tira Persikabo: 51-49

Tira Persikabo di bawah arahan pelatih baru, Igor Nikolayevich berambisi meraih kemenangan. Namun, Bali United masih sempurna di kandang. Tuan rumah diperkirakan dapat meraih kemenangan. Tapi, tim tamu akan membuat kerepotan.

Video Populer

Foto Populer