Sukses


Otavio Dutra Kian Tangguh Setelah Dikecam Suporter Persebaya

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, memegang peran penting membawa timnya memetik tiga kemenangan beruntun di Shopee Liga 1 2019. Dia menjadi pemain belakang tangguh saat Persebaya menundukkan Madura United, Bhayangkara FC, dan Arema FC.

Padahal, sebelumnya Dutra mendapat kecaman dari suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Suporter dengan warna kebesaran hijau itu mengirim petisi untuk manajemen klub agar memarkir pemain berusia 36 tahun itu sampai akhir musim. Penyebabnya, Dutra dianggap tidak layak membela Persebaya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak menggubris permintaan Bonek itu dengan tetap memberi kesempatan untuk Dutra. Hasilnya, sang pemain justru tampil apik dengan membuktikan kualitasnya di atas lapangan.

“Sebenarnya menurut saya tidak ada pengaruh antara petisi itu dengan penampilan saya. Saya selalu menyampaikan akan tampil yang terbaik untuk tim ini. Saya juga sudah bilang protes dari suporter itu hal yang wajar,” kata Dutra kepada Bola.com.

Pernyataan Dutra ini hampir mirip dengan apa yang disampaikannya beberapa hari setelah menerima petisi dari Bonek. Dia memilih untuk tidak memedulikan kecaman itu dan membuktikan loyalitasnya di atas lapangan bersama Persebaya Surabaya.

2 dari 2 halaman

Komitmen Profesional

Dutra tercatat tampil selama 208 menit dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani Persebaya Surabaya. Hasilnya pun sangat memuaskan.

Pemain naturalisasi itu masuk sebagai pengganti pada menit ke-62 saat melawan Madura United (2/12/2019), dalam kondisi tertinggal 1-2. Setelah masuk, Persebaya mencetak dua gol dan menang 3-2.

Dua laga berikutnya dijalani Dutra dengan tampil penuh selama 90 menit kontra Bhayangkara (8/12/2019) dan Arema (12/12/2019). Sayang, Persebaya kebobolan satu gol meski menang dalam dua laga tersebut. Persebaya membungkam Bhayangkara dengan skor 4-0, sedangkan Persebaya menaklukkan Arema dengan skor 4-1.

“Kompetisi belum selesai, tapi saya selalu siap tampil dan profesional. Masih ada dua pertandingan tersisa dan saya akan tetap tampil seratus persen untuk Persebaya. Kalau ada Bonek yang tidak suka itu wajar, yang penting saya bekerja untuk tim yang saya bela,” tuturnya.

Kontrak Dutra akan berakhir pada akhir musim ini sejak kembali berseragam Persebaya mulai awal 2018. Sampai sekarang, belum ada sinyal bahwa pemain naturalisasi berdarah Brasil itu akan dipertahankan oleh manajemen Persebaya.

Video Populer

Foto Populer