Sukses


Kembali dari SEA Games, Pemain Muda Arema FC Dapatkan Kepercayaan Besar

Bola.com, Malang - Arema FC mendapat amunisi tambahan dalam laga kandang pamungkas Shopee Liga 1 2019 melawan Bali United di Stadion Kanjuruhan, Senin (16/12/2019) sore. Muhammad Rafli sudah kembali setelah membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 dan mendapatkan kepercayaan besar untuk menjadi starter di laga kontra sang juara Liga 1 2019.

Seperti diketahui, musim ini Rafli lebih banyak bertugas untuk Timnas Indonesia U-22. Setelah bermain di SEA Games 2019, pemain berusia 21 tahun ini sudah hadir di antara pemain Arema FC sejak latihan yang digelar Minggu (15/12/2019). Meski hanya satu kali latihan, Rafli akan dipercaya tampil sebagai starter.

“Saya hanya sekali latihan di tim. Tidak butuh banyak adaptasi lagi memang karena Arema tetap seperti dulu. Sebelum pertandingan, saya mencoba enjoy untuk bisa menjalankan instruksi pelatih,” jelas pemain binaan ASIFA Malang ini.

Tentunya ini menjadi sebuah kepercayaan besar. Pelatih Arema, Milomir Seslija mengharapkan Rafli bisa memberikan penyegaran untuk performa Arema.

Apalagi Rafli bisa bermain sebagai gelandang maupun penyerang. Bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, Rafli turun sebagai striker. Meski tak mencetak gol dan sempat diganggu cedera, kondisinya kini sudah lebih baik.

Rafli bisa jadi solusi lini depan Arema FC yang produktivitasnya mulai menurun. Striker asal Belanda, Sylvano Comvalius, juga tak kunjung memperlihatkan performa terbaik setelah cedera hamstring.

“Semoga bisa berjuang bersama untuk memutus catatan 6 pertandingan tanpa kemenangan,” harap pemain muda Arema FC itu.

 

2 dari 2 halaman

Enggan Remehkan Bali United

Bicara mengenai kekuatan yang dimiliki Bali United, Rafli menegaskan dirinya tidak akan meremehkan sang juara yang datang ke Kanjuruhan dengan tanpa beban. Meski Bali United diperkirakan bakal menurunkan pemain pelapis saat menghadapi Arema FC, tapi Rafli enggan meremehkan skuat Serdadu Tridatu.

“Saya tahu Bali United baru kalah di kandang sendiri saat melawan Tira Persikabo. Tapi, itu tak bisa jadi patokan,” sambungnya.

Arema berharap Rafli punya semangat lebih setelah menyumbangkan medali perak SEA Games 2019 bersama Timnas Indonesia. Ditambah lagi, dia pasti rindu dan tidak ingin mengecewakan Aremania di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Saya harapkan semangatnya bisa ikut membuat permainan tim lebih bagus,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Video Populer

Foto Populer