Sukses


Pelatih Persib Bakal Turunkan Hariono dan Kevin van Kippersluis di Laga Pamungkas Shopee Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mennyatakan tetap akan menurunkan Hariono dan Kevin van Kippersluis pada laga pamungkas Persib di Shopee Liga 1 2019 menjamu PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).

Kendati, dua pemain itu sudah dipastikan tidak akan memperkuat kembali Persib Bandung pada Liga 1 2020.

"Hariono dan Kevin pasti akan saya mainkan melawan PSM, tapi tidak dari awal. Kami ingin berterima kasih atas kontribusi mereka untuk klub," jelas Robert setelah memimpin sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (20/12/2019).

Disinggung alasan tidak memperpanjang kontrak Hariono, pelatih asal Belanda ini menyebutkan pemain yang sudah 11 musim memperkuat Persib Bandung itu terpaksa keluar karena akan datang pemain baru untuk menggantikannya. Namun, Robert belum mau menyebut jati diri pemain baru tersebut.

"Musim depan usia Hariono sudah 36 tahun. Kontraknya sudah selesai dan akan ada pemain baru yang datang. Kemudian, Zola pun sudah kembali. ini waktunya tim untuk melakukan regenerasi dengan pemain baru," jelas Robert.

2 dari 2 halaman

Nasib Esteban Vizcarra

Yang pasti, lanjut Robert, semua pemain sudah memberikan kontribusi dan di setiap klub pasti ada pemain baru dan yang dilepas. Hal itu normal.

“Kami harus melihat pemain muda berbakat. Jadi, Hariono musim depan tidak akan dikontrak lagi. Keputusan itu hasil diskusi," ungkap pelatih berusia 65 tahun ini.

"Saya tahu Hariono telah memberikan kontribusi besar untuk tim ini, tapi kami harus mencari pemain yang lebih muda. Apalagi kami punya pemain muda berbakat seperti Beckham Putra Nugraha dan beberapa pemain yang harus kami berikan kesempatan," tambah Robert.

Ditanya siapa lagi yang tidak akan diperpanjang kontraknya, eks pelatih PSM Makassar itu mengaku sejauh ini baru dua pemain itu saja yang pasti dilepas.

“Sebenarnya kontrak Esteban Vizcarra juga sudah berakhir dan kami sedang diskusikan dengan manajemen soal masa depannya," ungkap Robert.

Video Populer

Foto Populer