Sukses


Hariono Dilepas Persib, Bobotoh Kirim Salam Perpisahan Menyentuh

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persib Bandung, Hariono, bakal angkat koper dari Maung Bandung pada akhir Shopee Liga 1 2019. Kalangan fan lantas mengirimkan salam perpisahan kepada sang pemain.

Informasi tentang masa depan Hariono itu disampaikan langsung oleh pelatih Persib, Robert Alberts. Pada Kamis (19/12/2019), nakhoda tim asal Belanda itu menegaskan bahwa Persib tak akan memperpanjang kontrak Hariono dan Kevin van Kippersluis.

"Tidak ada (pemain baru), belum ada siapa pun yang dikonfirmasi akan datang ke Persib. Sejauh ini baru dua pemain yang dikonfirmasi akan pergi dari tim, Hariono dan Kevin," ucap Robert Alberts.

Keputusan manajemen Persib untuk mencoret Hariono dari daftar pemain mereka musim depan dinilai cukup mengagetkan. Pasalnya, gelandang kelahiran Kabupaten Sidoarjo itu telah gabung Persib dalam 11 tahun terakhir.

Fan juga merasa Persib terlalu terburu-buru menyudahi kontrak gelandang paling loyalnya itu. Saat ini, usia Hariono baru 34 tahun. Di era sepak bola sekarang, usia itu masih dianggap belum senjakala.

Beragam komentar pun muncul di media sosial. Beberapa pemain dan mantan pemain Persib memberikan pujian setinggi langit kepada Hariono. Misalnya saja Bojan Malisic, Deden Natshir, Ghozali Siregar, Beckham Putra, dan sebagainya.

Bahkan, Bojan Malisic menyebut Hariono sebagai sosok pekerja keras.

"Legenda, pekerja keras, pemimpin, tidak pernah mengeluh untuk apa pun, rekan setim yang luar biasa dan orang yang rendah hati masih belum cukup untuk orang-orang," tulis Bojan di akun Instagram personalnya.

Bukan hanya pemain, kalangan fan Persib atau yang populer dengan sebutan bobotoh juga cukup aktif melontarkan pujian dan salam perpisahan kepada Hariono.

Berikut 10 salam perpisahan menyentuh dari bobotoh Persib Bandung kepada Hariono.

2 dari 11 halaman

1. Hariono adalah Manifestasi dari Kesetiaan, Loyalitas, dan Kerja Keras

3 dari 11 halaman

2. Masih Belum Rela Melepas Hariono

4 dari 11 halaman

3. Legenda itu Bernama Hariono

5 dari 11 halaman

4. Kesetiaan Itu Bernama Hariono

6 dari 11 halaman

5. Hariono adalah Satu-satunya Pemain yang Saya Suka

"Hariono adalah satu-satunya pemain bola yang saya suka, sampai nomor punggungnya juga diturutin. Sama nebas-nebasnya juga sedikit diterapin. Kalau Hariono memang tidak lanjut (di Persib), makasih ya."

7 dari 11 halaman

6. Kehormatan Itu Milik Mas Hariono

8 dari 11 halaman

7. Saya Belajar Banyak tentang Kesetiaan dari Hariono

9 dari 11 halaman

8. Kutipan Kalimat Bijak Hariono

10 dari 11 halaman

9. Hariono: Loyalitas dan Totalitas

11 dari 11 halaman

10. Hariono Punya Tempat di Hati Penggemar

Video Populer

Foto Populer