Sukses


Komentar Robert Alberts Tentang Penampilan Terakhir Hariono di Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menutup Shopee Liga 2019 dengan kemenangan 5-2 atas PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).

Ezechiel N'douassel menjadi pahlawan Persib dengan mencetak empat gol masing-masing pada menit 7', 32', 70', dan 82'. Satu gol lagi diciptakan Hariono menit 68' lewat titik putih.

Sementara, dua gol PSM Makassar diciptakan oleh dua mantan pemain Persib, yakni Ferdinand Sinaga pada menit ke-6 dan Raphael Maitimo menit 74'.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memberi catatan khusus pada beberapa pemainnya. Selain Eze, Robert juga berkomentar tentang Hariono. Seperti diketahui, Hariono resmi berpisah dengan Persib setelah 11 tahun bersama.

"Saya sangat senang juga untuk Hariono dengan gol penaltinya hari ini, jadi bagus untuk mengakhiri musim ini dengan cara seperti ini," kata Robert.

"Jangan lupakan juga ketika pemain meninggalkan klub, ada sesuatu yang harus diingat dari aksi terbaiknya dan itu yang dilakukan Hariono hari ini," kata Robert, yang merasa puas Persib Bandung mengakhiri musim ini dengan kemenangan atas mantan klubnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

"Ini kemenangan yang penting di laga kandang kali ini dan pemain layak mendapat apresiasi meski kami tidak beruntung karena Ardi dan Nick tidak bisa bermain karena hukuman," ujar Robert.

Menurut Robert, Persib Bandung memang pantas mendapat kemenangan karena pemain mampu menjalankan taktik dengan baik.

"Kami bisa membongkar pertahanan lawan dan seharusnya mencetak gol lebih banyak lagi. PSM sendiri tim yang bagus dan mempunyai spirit tapi pemain benar-benar menujukan ingin menang ketika bermain di kandang," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini juga memuji striker andalannya Ezechiel N'douassel yang menciptakan empat gol. 

"Ikut senang Ezechiel mencetak quattrick," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer