Sukses


Umuh Muchtar Akui Berat Melepas Hariono

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku sangat berat melepas Hariono dari Persib. Namun, keputusan pelatih Robert Alberts untuk tidak memperpanjang kontraknya sudah tidak bisa diubah lagi.

Hariono telah memainkan laga terakhirnya bersama Persib Bandung dalam kemenangan 5-2 atas PSM Makassar, Minggu (22/12/2019) sore. Bahkan dalam kemenangan tersebut, Hariono juga menyumbang gol lewat titik putih.

Hariono tidak akan berseragam Persib pada musim depan. Sang pemain yang sudah 11 tahun berada di Persib dipastikan tidak akan lagi berseragam Maung Bandung karena tak akan digunakan lagi oleh sang pelatih, Robert Alberts. Namun, manajer Persib, Umuh Muchtar, berat melepasnya.

"Menurut saya Hariono adalah anak yang paling baik. Jiwanya sudah menyatu dengan Persib, tapi apa boleh buat, itu sudah keputusan pelatih," ujar Umuh Muchtar berkaca-kaca di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (23/12/2019).

"Kami tidak bisa intervensi. Apalagi sudah ada beritanya tersebar dan semua juga kaget. Saya dan Pak Glenn Sugita juga kaget dengan keputusan pelatih," ucap Umuh terkait akan perginya Hariono.

 

2 dari 2 halaman

Tak Akan Sulit Cari Klub Baru

Meski demikian Umuh yakin Hariono akan mudah mencari klub baru karena memiliki sikap yang bagus bersama Persib dan tidak pernah berbuat masalah.

"Saya yakin banyak klub yang ingin merekrut Hariono. Bahkan tidak menutup kemungkinan nilai kontraknya melebihi dari yang telah diberikan oleh Persib," tutur Umuh lagi.

Bicara soal pemain yang dilepas oleh Persib, Umuh sementara ini hanya bisa mengakui kepergian Hariono dan Kevin van Kippersluis.

"Tapi ada juga beberapa pemain yang mau mengundurkan diri. Saya belum tahu apa alasannya karena masih dibahas. Saya pribadi berharap tetap di Persib karena kami sedang mempersiapkan tim untuk juara," tegas Umuh.

Video Populer

Foto Populer