Sukses


Rahmad Darmawan Sudah Lama Menunggu Tawaran Madura United

Bola.com, Jakarta - Madura United bakal ditangani oleh pelatih Rahmad Darmawan musim 2020. Mereka telah mengumumkannya sejak Senin dinihari (23/12/2019), hanya satu hari setelah rampungnya Shopee Liga 1 2019.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu menjadi kontestan Liga 1 pertama yang mengumumkan pergantian pelatih untuk musim depan. Rasiman yang menjadi pelatih kepala Madura United pada musim 2019 turun jabatan sebagai asisten pelatih.

Rahmad Darmawan rupanya menantikan momen ini sejak lama. Dia mengaku telah mengincar jabatan pelatih kepala Madura United. 

“Sebetulnya ini gayung bersambut. Saya sudah sejak beberapa tahun yang lalu punya motivasi ingin mendapat tawaran dari Madura United, tapi belum datang. Ini benar saya cerita,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu. 

“Saya tidak tahu kenapa punya keinginan itu. Yang pasti, ini menjadi tantangan buat saya. Beberapa tahun terakhir, Madura United konsisten di papan atas walaupun belum meraih gelar juara,” tutur RD.

Rahmad Darmawan menjadi pelatih lokal pertama yang disiapkan oleh Madura United pada awal musim. Sebelumnya, Madura United selalu menunjuk pelatih asing, yaitu Gomes de Oliveira, Milomir Seslija, dan Dejan Antonic.

2 dari 2 halaman

Tawaran Pertama

Rasiman yang sempat menjadi pelatih kepala mulanya adalah asisten pelatih yang lalu menjadi caretaker. Dia hanya menyelesaikan tugasnya sampai akhir musim ini.

“Selama ini Madura United punya orientasi ditangani oleh pelatih asing. Saya sudah menunggu kalau memang mendapat tawaran. Ternyata, beberapa hari lalu saya mendapatkan tawaran itu. Saya langsung agak ngotot malah untuk menerima. Ini tawaran pertama dan langsung saya terima,” imbuh mantan pelatih Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Tira Persikabo itu.

Video Populer

Foto Populer