Sukses


Bali United Segera Umumkan Skuat untuk Liga Champions Asia

Bola.com, Jakarta - Bali United bersiap merebut tiket Liga Champions Asia (LCA) 2020. Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini perlu merangkak dari babak eliminasi pertama.

Sebagai permulaan, Bali United telah mendaftarkan sejumlah nama untuk bermain di LCA. Batas waktu terakhirnya adalah Senin (30/12/2019). Namun, Serdadu Tridatu belum mengumumkan susunan skuatnya untuk turnamen antarklub Asia paling bergengsi itu.

Setiap tim maksimal menyertakan 30 pemain dan minimal 18 nama untuk LCA. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melonggarkan setiap klub untuk mengganti maksimal lima pemain hingga 5 Januari 2020.

Oleh sebab itu, Bali United baru akan mengumumkan daftar pemain di LCA berbarengan dengan deadline pergantian pemain tersebut. "Nanti kami umumkan secara lengkap pada 5 Januari 2019," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri kepada Bola.com.

Bali United akan menantang wakil Singapura, Tampines Rovers, pada babak eliminasi pertama LCA. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada 14 Januari 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura. Partai itu hanya berlangsung sekali.

Jika menang, Bali United akan melaju ke babak eliminasi kedua LCA dan bertemu Melbourne Victory dari Australia. Partai yang juga digelar satu leg itu akan diadakan pada 21 Januari 2019 di AAMI Park, Melbourne.

Wakil Jepang, Kashima Antlers, telah menunggu Bali United di babak play-off, apabila Serdadu Tridatu sukses keluar dari perangkap Melbourne Victory. Pertandingan yang juga berlangsung sekali ini akan bergulir di Kashima Soccer Stadium, Kashima, 28 Januari.

Andai melaju mulus di babak kualifikasi ini, maka Bali United akan lompat ke Grup E LCA bersama Beijing FC (China), Chiangrai United (Thailand), dan satu tim dari babak kualifikasi.

2 dari 2 halaman

Yabes Tanuri Sebut Evan Dimas ke Persija

Saat ini, Bali United belum menambah tenaga baru, setelah meresmikan Nadeo Argawinata, Hariono, dan Gavin Kwan Adsit.

Kabar terbaru, Bali United masih dikaitkan dengan Evan Dimas. Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun tersebut gencar diberitakan segera berseragam Persija Jakarta.

Ketika dikonfirmasi apakah timnya benar tertarik dengan Evan Dimas, Yabes menjawab dengan singkat, padat, dan jelas. "Ke Persija," imbuh Yabes.

Video Populer

Foto Populer