Sukses


Milomir Seslija Buka Peluang Bawa Pemain Arema jika Melatih di Luar Indonesia

Bola.com, Jakarta Pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija, berencana membawa pemain Arema FC di klub barunya pada musim 2020. Milo melihat ada banyak pemain Arema yang punya potensi untuk menembus kompetisi di luar Indonesia.

Seperti diketahui, kontraknya di tim Singo Edan tak diperpanjang oleh manajemen. Milo mulai mempertimbangkan sejumlah tawaran. Dia sudah mendapat tawaran melatih klub Malaysia, Arab, hingga Spanyol.

“Saya masih mempertimbangkannya,” jawabnya.

“Saya belum tahu regulasi di luar negeri untuk pemain asing seperti apa. Tapi kemungkinan besar pemain untuk pemain Indonesia harus punya caps dengan timnas. Di Arema, ada potensi seperti Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Ahmad Alfarizi dan yang lainnya,” kata Milo. 

Di tim Arema saat ini belum ada pemain yang pernah merasakan kompetisi di luar negeri. Hanif pernah trial di Jepang beberapa tahun silam.

Sementara Hendro, lima tahun silam dia pernah diincar klub Jepang, Ventforek Kofu dan Consadole Sapporo. Tapi, waktu itu Hendro memilih bertahan di Arema FC karena hendak melangsungkan pernikahan. Dia juga belum siap untuk berkarier di mancanegara.

Selama ini, pemain Indonesia jarang yang bertahan lama ketika berkiprah di luar negeri. Faktor homesick, menjadi satu di antara penyebabnya. 

Video: Cuplikan Laga Arema

Video Populer

Foto Populer