Sukses


Dapat Rekomendasi dari Aji Santoso, Alwi Slamat Bertahan di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi memperpanjang masa bakti gelandang muda Alwi Slamat. Pemain asal Tulehu itu masuk rekomendasi pelatih Aji Santoso untuk mengarungi musim 2020.

“Senang bisa membela Persebaya musim depan. Saya akan berjuang untuk memberikan yang lebih baik di tahun kedua,” ucap Alwi.

Padahal, Alwi sebenarnya termasuk pemain yang memiliki penampilan kurang konsisten. Dia jarang sekali mendapat kesempatan bermain sebelum kedatangan Aji Santoso. Tepatnya, saat Persebaya Surabaya ditangani Djadjang Nurdjaman dan Wolfgang Pikal.

Pemain berusia 22 tahun itu lantas mulai memberikan kontribusi sejak kedatangan Aji Santoso. Dia telah tampil 13 pertandingan selama 2019 dan membukukan 551 menit bermain serta mencetak dua assist.

Salah satu assist Alwi diciptakan saat Persebaya Surabaya menang 1-0 atas Persipura Jayapura (24/11/2019). Alwi mengirimkan umpan yang tidak terduga kepada David da Silva yang mampu diselesaikan dengan sangat baik oleh si Predator pada menit ke-93.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Komentar Aji Santoso

Aji Santoso menganggap Alwi masih dalam proses berkembang dan belum menunjukkan performa terbaik bersama Persebaya Surabaya. Tapi, di usianya yang masih belia, dia sangat mungkin semakin lebih baik.

“Alwi sebenarnya belum mencapai performa terbaiknya, dia masih bisa banyak berkembang. Kalau bisa main lebih sederhana, dia akan menjadi pemain hebat musim depan,” ucap Aji Santoso.

Dari tes fisik VO2MAX, Alwi memiliki catatan yang terbaik di antara para pemain Persebaya. Dia juga tidak pernah lelah dalam menggalang pertahanan maupun serangan. Kemampuannya sebagai pemain serba bisa juga menjadi nilai tambah untuk dipertahankan Bajul Ijo.

Video Populer

Foto Populer