Sukses


Makan Konate Kian Dekat dengan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya segera melengkapi puzzle pemain asing untuk musim 2020. Setelah memperpanjang masa bakti striker David da Silva dan gelandang Aryn Williams, muncul satu nama pemain asing yang sedang didekati.

Pemain yang dimaksud adalah Makan Konate, mantan gelandang Persib Bandung dan Arema.

Konate dikabarkan kian dekat dengan Persebaya seiring mundurnya beberapa klub yang meminati jasanya.

Bola.com sudah mendapat kabar Persebaya memiliki minta terhadap Konate, sejak pekan lalu. Namun, baru kali ini rumor kedatangan Konate ke Kota Pahlawan makin mendekati kenyataan.

"Agen Konate sudah berkomunikasi dengan Persebaya. Informasinya, proses perekrutan itu masih berlangsung. Tapi, Persebaya juga sedang menunggu waktu untuk kepastian dan pengumuman," kata sumber Bola.com yang minta namanya disimpan.

Sebelumnya, Arema sempat berusaha mempertahankan gelandang berpaspor Mali itu. Namun, Konate meminta kenaikan nilai kontrak tinggi. Maklum, dia tampil moncer dengan sumbangan 15 gol dan 11 assist dalam 33 pertandingan bersama tim Singo Edan. 

2 dari 2 halaman

Nilai Kontrak Tinggi

Bhayangkara FC juga disebut tertarik mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu untuk menggantikan Hedipo Gustavo. COO Bhayangkara, Sumardji, menyebut agen Konate mengulur negosiasi dan membuat kesepakatan keduanya gagal.

Persib juga demikian. Mereka ingin mendatangkan Konate lagi untuk mengembalikan kejayaan seperti saat menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Namun, sang manajer, Umuh Muchtar, memastikan Konate tidak akan ke Persib.

Nilai kontrak yang cukup tinggi disinyalir membuat klub-klub yang meminati Konate mundur perlahan.

Kabarnya, Persebaya siap membayar nilai kontrak tersebut demi mendapatkan tanda tangan pemain yang kali pertama berkiprah di Indonesia bersama PSPS Pekanbaru itu.

Video Populer

Foto Populer