Sukses


Mudik ke Mali, Makan Konate Serahkan Kelanjutan Kariernya kepada Sang Agen

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Makan Konate, menjadi rebutan sejumlah klub-klub Asia Tenggara untuk musim 2020. Apalagi, negosiasi kontrak antara Konate dengan Tim Singo Edan masih berjalan alot, karena si pemain meminta kenaikan kontrak hingga lebih dari 50 persen.

Beberapa waktu lalu, Bhayangkara FC menjadi satu di antara klub Liga 1 yang siap menampung gelandang berusia 28 tahun tersebut. Akan tetapi, agen Konate dikabarkan urung mencapai kesepatakan dengan Bhayangkara.

Lantas akan ke klub mana Makan Konate pada musim depan? Ketika dikonfirmasi, Konate belum bisa memberikan jawaban. Sebab, eks pemain Persib Bandung itu sudah pulang ke Mali dan sulit dihubungi.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui jika Konate pulang ke negaranya, dan akan sulit dihubungi.

Dia ingin meluangkan waktu untuk bertemu keluarga besar dan teman-teman lamanya. Selama ini komunikasi terkait negosiasi kontrak dilakukan dengan agennya.

“Biasanya dipasrahkan kepada agen untuk bernegosiasi terkait kontrak. Musim lalu, kami juga sempat kesulitan berkomunikasi dengan Makan Konate terkait penentuan tiket untuk kembali dari Mali ke Indonesia,” jelas Ruddy.

2 dari 3 halaman

Diincar Klub Malaysia dan Thailand

Sebelum pulang ke Mali, Konate mengaku mendapat tawaran dari klub Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Namun, dia memasrahkan kelanjutan karier kepada agennya.

Makan Konate mengaku sudah betah tinggal di Malang. Tetapi, dia harus profesional menentukan masa depannya bersama sang agen.

Sebenarnya, Makan Konate masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan Arema FC. Manajemen Arema sudah melakukan negosiasi dengan si pemain menjelang kompetisi Shopee Liga 1 2019 berakhir.

Namun, keputusannya baru diambil pada Januari 2020, apakah negosiasi itu berakhir perpanjangan atau lepas ke klub lain.

3 dari 3 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer