Sukses


Presiden Persebaya Mengirim Kode Nama Pemain Baru yang Segera Diumumkan

Bola.com, Surabaya - Momen menarik terjadi sebelum Persebaya Surabaya menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (11/1/2020). Presiden Persebaya, Azrul Ananda, mengirim kode nama pemain baru yang bakal diumumkan klubnya.

Azrul menyampaikan itu sebelum kick-off laga persahabatan bertajuk Forever Game itu. Pria berusia 42 tahun itu berpidato di hadapan 50 ribu penonton dan mengucap rasa syukur telah berhasil mendapatkan pemain baru untuk Persebaya pada Liga 1 2020 mendatang.

"Alhamdulillah, Persebaya termasuk tim yang paling gerak cepat sejauh ini. Kami sudah mengamankan nama-nama yang kami kejar tahun lalu," kata Azrul dalam pidato tersebut.

Pria kelahiran Samarinda itu merujuk kepada lima pemain anyar yang baru bergabung Persebaya. Mereka adalah Arif Satria, Ricky Kambuaya, Bayu Nugroho, Mahmoud Eid, dan Patrich Wanggai.

Pernyataan Azrul berikutnya memantik reaksi Bonek, suporter Persebaya. Dia mengaku ingin memperkenalkan pemain baru lagi, namun perlu memastikan proses administrasi sang pemain.

"Karena alasan legal dan kontrak, kami belum bisa mengumumkan. Tapi dalam beberapa hari lagi kita akan bisa mendengar kabarnya sambil makan-makan," ucapnya.

Begitu kata terakhir itu tersebut, beberapa Bonek langsung memekikkan kata "Konate". Tepuk tangan membahana mengemuruhkan stadion yang terletak di kawasan Surabaya Barat tersebut.

Jika merujuk pada peristiwa ini, Azrul sepertinya sengaja memilih kata "makan" untuk memancing Bonek. Kata itu merujuk kepada Makan Konate, mantan gelandang Arema, yang selama ini dikabarkan dekat dengan Persebaya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Persebaya Terdepan, Klun Lain Mundur Perlahan

Pemain asal Mali itu dikaitkan dengan pintu masuk Persebaya selama sepekan terakhir. Penyebabnya, Arema telah melepasnya, sedangkan klub yang meminati jasanya juga mundur perlahan.

Agen Konate, Doucare Moctar, menyebut pihaknya bakal segera mengumumkan klub anyar Konate dalam waktu dekat. Ungkapan itu disampaikan setelah kliennya menyabet penghargaan Best Midfielder dalam Indonesian Soccer Awards 2019.

Jika benar Makan Konate merapat ke Surabaya maka ini bakal jadi kepindahan kontroversial jika mengacu rivalitas panjang antara Persebaya dan Arema.

Video Populer

Foto Populer