Sukses


Dianggap Terlalu Tua Gabung Arema, Ini Reaksi Oh In-kyun

Bola.com, Malang - Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun, bereaksi atas tanggapan suporter Arema FC, yang menilai dirinya terlalu tua untuk menjadi pemain asing tim Singo Edan.

In-kyun, yang sudah berusia 35 tahun, menjawabnya dengan senyuman. Ini bukan kali pertama dia mendapat pertanyaan seperti itu.

“Waktu pertama gabung Persib Bandung saya juga dapat anggapan seperti itu. Tapi saya biasa saja dan akan menunjukkan di lapangan,” katanya.

Hingga musim 2019, In-kyun bisa membuktikan masih sanggup menjadi andalan timnya. Bersama Persipura Jayapura, dia tampil dalam 30 pertandingan. Jumlah ini lebih banyak ketimbang saat dia bermain untuk Persib, yakni 27 laga.

“Musim ini saya akan berusaha tampil lebih baik lagi. Apalagi saya sudah pernah bekerjasama dengan pelatih Mario Gomez di Persib,” jelasnya.

Inkyun merupakan satu di antara pemain yang paling cepat memutuskan gabung Arema. Gomez yang meminta agar slot pemain Asia diberikan kepada In-kyun untuk memperkuat lini tengah.

“Sebenarnya musim lalu saya sudah berkomunikasi dengan Arema FC. Tapi baru sekarang bisa bergabung,” lanjut pemain yang pernah membela Persela Lamongan ini.

2 dari 2 halaman

Negosiasi Hanya 2 Menit

Musim lalu, Arema FC berusaha merekrut In-kyun. Tapi, sang pemain sudah lebih dulu menerima pinangan Persipura, sehingga slot pemain asing diberikan kepada Pavel Smolyachenko pada awal musim.

Saat mendapat tawaran lagi dari Arema, melalui agennya, In-kyun langsung menerima.

“Mungkin proses negosiasi untuk mendatangkan In-kyun ini hanya dua menit. Selebihnya saya ngobrol hal lain dengan agennya. Saya sampaikan terima kasih juga kepada Persipura yang sudah melepasnya lebih awal,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer