Sukses


Teguh Amiruddin Akhirnya Gabung Arema FC

Bola.com, Malang - Satu kiper tambahan akhirnya didapatkan Arema FC. Penjaga gawang anyar Singo Edan itu adalah Teguh Amiruddin.

Bukan nama yang asing memang karena beberapa waktu lalu Teguh sudah sempat dikaitkan dengan Arema. Namun, sempat batal lantaran proses perpindahannya harus melewati izin dari petinggi TNI dan klubnya Tira Persikabo.

Teguh akhirnya bergabung bersama Arema FC pada Selasa (21/1/2020) pagi. Teguh sudah bergabung dalam pemusatan latihan Arema di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

“Alhamdulillah saya sudah menunggu dan akhirnya bisa ikut latihan. Saya memang menunggu kejelasan di klub lama. Tapi, sampai kemarin tidak ada kejelasan. Jadi baru sekarang bisa gabung dengan Arema,” kata mantan kiper Timnas Indonesia U-23 ini.

Sebenarnya ini adalah perekrutan yang tertunda. Pada musim 2016, Teguh sempat dikenalkan sebagai pemain baru Arema bersamaan dengan pemain asing Srdan Lopicic. Namun, sehari kemudian batal karena dia ditarik PS TNI.

Arema FC juga bukan klub asing untuk Teguh karena penjaga gawang ini merupakan produk binaan Akademi Arema. “Saya sudah berada di Malang sejak Sabtu (18/1/2020). Sekarang sudah lega bisa ke Arema,” sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Arema FC Merasa Lega

Manajemen Arema FC lega bisa memenuhi kebutuhan 4 kiper untuk musim 2020. Itu sesuai dengan permintaan pelatih kiper Felipe Americo. Sang pelatih kiper meminta satu kiper lagi sebagai antisipasi jika ada yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia atau cedera.

“Teguh sudah resmi gabung Arema. Dia juga jadi pemain Akademi Arema yang kembali ke rumah,” jelas Media Officer Arema, Sudarmaji.

Persaingan di sektor kiper kini makin ketat karena ada tiga kiper yang secara pengalaman dan usia tidak berbeda jauh. Teguh baru 26 tahun, sedangkan Utam Rusdiana 24 tahun, Kurniawan Kartika Ajie baru 23 tahun, dan Andreas Fransisco masih berusia 19 tahun.

Kedatangan Teguh sekaligus menepis rumor jika kiper tangguh Kurnia Meiga akan kembali ke Arema. Dalam beberapa hari ini santer dikabarkan Meiga akan comeback bersama Singo Edan. Tapi saat ini, kiper berusia 29 tahun itu masih di Jakarta dan terus memulihkan kondisi setelah tidak aktif bermain sepak bola karena pembengkakan saraf mata sejak 2017.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer