Sukses


Kick off Liga 1 2020 Digelar 29 Februari, Joko Susilo Siap Gembleng Persik

Bola.com, Kediri - Kick-off Liga 1 2020 telah ditetapkan bakal berlangsung pada 29 Februari 2020 melalui RUPS dan Kongres Tahunan PSSI di Bali yang digelar Sabtu (25/1/2020). Jadwal kompetisi pun kini sangat dinantikan oleh para pelatih klub, termasuk Joko Susilo yang kini menangani Persik Kediri.

Kepastian agenda ini membuat sosok asal Cepu, Jawa Tengah, ini merasa tenang. Kini dia bisa merancang program latihan secara integral untuk Persik Kediri.

"Kepastian jadwal kick off sangat penting karena berkaitan erat dengan persiapan Persik di Liga 1 2020. Sebenarnya saya sudah menyusun program itu, tinggal menerapkan di latihan," tutur Joko Susilo.

Dalam program tersebut, pria yang akrab disapa Gethuk ini menyebutnya general preparation atau persiapan umum. Program tersebut di dalamnya menyangkut soal latihan fisik, teknik, dan taktik yang akan diberikan kepada Faris Aditama dkk.

Setiap porsi latihan itu pun, kata Gethuk, telah diberi waktu dan beban yang terukur.

"Jadwal dari PT LIB tinggal menunggu pengesahan dari PSSI. Bagaimana pun saya senang dengan kabar ini sehingga saya segera bisa menggembleng pemain," ujar Joko Susilo.

"Saya sudah siapkan berapa minggu latihan fisik, teknik, dan taktik. Di dalamnya termasuk laga pramusim," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

 

2 dari 2 halaman

Belum Menentukan TC

Kendati demikian, Gethuk belum menyebut apakah skuat Macan Putih harus menjalani pemusatan latihan di luar kota atau cukup di Kota Kediri saja.

"Soal itu kami harus diskusi dengan manajemen karena nantinya berkaitan erat dengan dana. Idealnya sih di luar kota, agar para pemain mendapat suasana baru untuk menghilangkan kejenuhan," ucap pelatih Persik Kediri itu.

Video Populer

Foto Populer