Sukses


Sergio Farias Tentukan Formasi Persija Melalui Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menyebut timnya dalam waktu dekat akan melakukan serangkaian laga uji coba. Hal itu dilakukan untuk mengukur kekuatan tim sekaligus menentukan formasi inti klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Persija Jakarta sudah dua pekan melakukan latihan jelang bertempur di Liga 1 2020. Selama itu, fokus latihan adalah peningkatan kondisi fisik pemain sekaligus penerapan taktik permainan.

Seiring dengan akan bergulirnya Liga 1 2020 pada pengujung Februari mendatang, pelatih Sergio Farias akan menaikkan intensitas latihan. Metodenya adalah menggelar laga uji coba yang akan dilakukan bertahap.

"Pertandingan uji coba memang menjadi bagian dari rencana kami. Nantinya, pada pertandingan pertama akan melihat kondisi kebugaran para pemain," kata Sergio Farias seperti dikutip situs resmi klub, Senin (27/1/2020).

"Level lawan uji coba kami akan terus meningkat. Pada pertandingan pertama, kami akan menghadapi tim kasta kedua, selanjutnya melawan tim yang kualitasnya lebih baik," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persija Jakarta masih berpeluang mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuat di Liga 1 2020. Apalagi kuota pemain asing mereka saat ini masih menyisakan 1 slot.

Video

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Persija Jakarta sama sekali tak mengikuti turnamen pramusim dalam menghadapi Liga 1 2020. Tony Sucipto menyebut, proses persiapan latihan selama kurang lebih satu setengah bulan sudah cukup untuk memaksimalkan kekuatan tim.

"Satu bulan lagi saya rasa cukup. Kami sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin, terutama kondisi fisik untuk mengarungi Liga 1 2020," tegas Tony Sucipto.

Video Populer

Foto Populer