Sukses


Pemain Persib Cross Country Melewati Indahnya Lembang

Bola.com, Lembang - Pemain Persib Bandung menjalani sesi latihanĀ cross country pada hari ketiga pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/1/2020).

Dalam cross country itu, semua pemain Maung Bandung naik sepeda sepanjang 17 km dengan rute markas Dodik Bela Negara Rindam III/Siliwangi, Lembang-Maribaya-Cibodas dan kembali ke markas Rindam III/Siliwangi.

"Fantastis. Sangat bagus bagi pemain untuk melakukan kegiatan yang berbeda dan menggunakan otot yang berbeda dari biasanya. Kami juga dituntut untuk mengatasi rintangan ketika merasa lelah, tidak boleh ada seorangpun yang menyerah," ujar pelatih Persib, Robert Alberts.

Robert senang karenaĀ medan yang dilalui pasukannya bisa berlatih di medan yang sulit dengan pemandangan indah.

"Tapi sungguh indah. Menembus pinggiran kota, melihat orang-orang Bandung dan Lembang beraktivitas di sawah, gaya hidup mereka, berinteraksi dengan sekumpulan orang ketika melewati sekolahan, dan bertemu anak-anak kecil," ucap Robert.

"Jadi bagus kami bisa melihat komunitas itu dan kami menghargai dukungan orang-orang kepada Persib Bandung. Mereka juga melihat kami bekerja keras dengan menggunakan sepeda, jadi ini hari yang indah," tambah pelatih asal Belanda ini.

Video

2 dari 2 halaman

Menguatkan Otot

Robert menambahkan, latihan fisik dengan cross country merupakan kali pertamanya bersama Persib Bandung. Dengan program ini akan terlihat bagaimana pemain latihan dengan menggunakan otot yang berbeda.

"Ini bagus untuk kondisi mereka dan ini bagus pada pramusim. Mereka tidak bisa melakukan ini di tengah musim karena sekarang pemain butuh waktu istirahat untuk istirahat," ucap Robert.

Video Populer

Foto Populer