Sukses


Gerak Cepat, Persis Borong Pemain Baru

Bola.com, Solo - Persis Solo bergerak cepat dalam menyambut kompetisi Liga 2 musim 2020 yang tinggal enam pekan lagi. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa ini langsung memborong pemain baru.

Persis Solo, yang beruji coba dengan Persebaya Surabaya pada 11 Januari 2020, sebelumnya hanya mempunyai 12 pemain yang diikat kontrak resmi.

Kini, jumlah itu kini bertambah setelah manajemen mendatangkan pemain baru. Lima pemain baru yang merupakan jebolan klub Liga 1 sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (31/1/2020).

Mereka adalah Gufroni Al Ma'ruf (Madura United), Engelbert Sani (Madura United), Yan Pieter Nasadit (Kalteng Putra), Marco Kabiay (Semen Padang), dan mantan striker Persebaya Surabaya, Rishadi Fauzi.

Tidak hanya kelimanya, sederet pemain baru juga akan datang lagi. Mereka adalah Sansan Fauzi (Persikabo), Rahmat Hidayat (Persija Jakarta), Syahroni (Mitra Kukar).

CEO Persis Solo, Azmi Al Qamar, mengatakan pihaknya masih akan mendatangkan pemain baru demi membentuk skuat mumpuni. Ia mengaku, manajemen Persis sangat serius demi membawa tim kebanggaan warga Solo segera beraksi di Liga 1.

"Saya yakin bisa jadi juara Liga 2. Ada juga satu pemain naturalisasi yang akan datang, tapi pemainnya masih di Belanda. Doakan saja semua berjalan lancar. Ini keseriusan Persis Solo menyambut kompetisi," tutur Azmi Al Qamar.

2 dari 2 halaman

Motivasi Tinggi

Dua pemain baru Persis Solo yang cukup menarik adalah Engelberd Sani dan Rishadi Fauzi.

Engelberd Sani merupakan talenta asal Papua yang sudah malang-melintang di beberapa klub. Tiga musim terakhir dia. membela Madura United.

"Saya datang, siap membantu Persis untuk mewujudkan target lolos ke Liga 1. Harapan saya adalah kami sama-sama bekerja keras untuk membawa tim ini berprestasi sebaik mungkin," ungkap Engelber.

Hal senada disampaikan striker jangkung Rishadi Fauzi. Ia bertekad membawa Persis juara seperti saat sukses bersama Persebaya, yang menjuarai Liga 2 di musim 2017. Rishadi sangat berharap segera nyetel bersama permainan Persis.

"Latihan perdana masih butuh penyesuaian dan semoga cepat beradaptasi. Banyak pertimbangan, paling penting tim ini punya target dan saya siap memberikan yang terbaik," jelas Rishadi.

Video Populer

Foto Populer