Sukses


Teco Tak Pusingkan Kemenangan Tipis Bali United atas Persela

Bola.com, Gianyar - Bali United hanya menang tipis saat menjamu Persela Lamongan dalam laga uji coba. Tim Serdadu Tridatu hanya unggul 1-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (1/2/2020).

Hasil pertandingan ini seolah kurang mencerminkan kekuatan Bali United sebagai juara bertahan Liga 1. Meski merupakan klub yang berkompetisi di kasta yang sama, Persela dianggap klub semenjana yang kini dalam proses membangun tim.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memilih cuek melihat tim asuhannya, yang banyak memiliki pemain bintang, tidak mampu mencetak banyak gol.

“Soal skor tidak terlalu penting. Kami harus lihat bagaimana kami main saja. Saya lihat pemain kerja keras dalam pertandingan ini,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Komposisi skuat Bali United sudah jelas lebih solid. Mereka telah membentuk skuat sejak akhir musim lalu dan merekrut beberapa pemain baru lantaran harus tampil di Asia dan menyiapkan tim lebih awal.

Sedangkan Laskar Joko Tingkir, seperti biasanya, masih dalam proses pembentukan tim. Beberapa pemain malah masih berstatus sebagai pemain seleksi, eperti bek asal Makedonia, Jasmin Mecinovic. 

2 dari 2 halaman

Kekompakan Belum Terlihat

Di laga ini, Bali United menurunkan 17 pemain yang berbeda untuk memantau kemampuan mereka. Dua di antaranya adalah Nadeo Argawinata dan Lerby Erliandry, yang merupakan rekrutan baru.

Kekompakan permainan Bali United memang belum terlihat saat menghadapi Persela. Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini lahir dari sepakan bebas Fadil Sausu pada menit ketiga yang gagal dibendung kiper Reky Rahayu.

Kedua tim masih akan melakoni laga uji coba lagi di tempat yang sama, Minggu (2/2/2020). Bali United kemungkinan bakal menurunkan komposisi yang berbeda seperti Ilija Spasojevic, Paulo Sergio, Brwa Nouri, dan Rahmat.

"Kami pasti lihat dari pertandingan ini. Kami lihat yang bagus dan kami lihat yang kurang untuk kami bicarakan nanti di dalam tim," ujar Teco.

Video Populer

Foto Populer