Sukses


Gagal Bobol Bali United, Nilmaizar Memaklumi Pemain Persela

Bola.com, Gianyar - Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat melakoni uji coba melawan Bali United. Setelah kalah 0-1 pada Sabtu (1/2/2020), Laskar Joko Tingkir ditekuk dua gol tanpa balas oleh tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/2/2020).

Dalam dua kali uji coba, Persela Lamongan gagal mencetak gol. Namun, sang pelatih, Nilmaizar, menganggap hal itu wajar. Sebab, tim asuhannya baru berlatih selama dua pekan dan komposisi skuatnya juga belum mengingat beberapa pemain masih berstatus seleksi, seperti bek asal Makedonia, Jasmin Mecinovic.

"Saya rasa pemain tampil cukup bagus. Kondisi kami seperti ini, latihan baru dua minggu dan skuat belum lengkap. Lalu, ada juga yang berstatus trial. Saya kira ini hasil yang normal saja," kata Nilmaizar kepada Bola.com setelah laga.

Di sisi lain, komposisi skuat Bali United dianggap lebih solid. Serdadu Tridatu telah membentuk skuat sejak akhir musim lalu dan merekrut beberapa pemain baru lantaran harus tampil di Asia dan menyiapkan tim lebih awal.

Sedangkan Laskar Joko Tingkir, seperti biasanya masih dalam proses pembentukan tim.

Persela Lamongan juga belum punya striker murni saat menghadapi Bali United pasca hengkangnya Alex Goncalves. Diego Banowo, yang baru direkrut, juga belum bergabung dengan tim.

"Kami tidak punya striker. Makanya Riski (Putro Utomo) saya coba di situ, itu pun usianya masih muda. Bukan hal mudah menghadapi lini belakang Bali United yang dihuni Gunawan (Dwi Cahyo), Leonard (Tupamahu), dan Willian Pacheco," imbuh Nilmaizar.

2 dari 2 halaman

Memanasi Mesin

Dua laga uji coba kontra Bali United ini setidaknya telah menjadi wadah bagi Persela Lamongan untuk memanasi mesin. Shunsuke Nakamura dkk. dijadwalkan bakal tampil di Piala Gubernur Jatim 2020 yang dimulai pada 10 Februari.

"Secara keseluruhan, permainan tim kami bagus. Setidaknya saya sudah bisa menangkap permainan tim sesuai instruksi dan memetakan kerangka tim. Sisanya kami akan matangkan persiapan di Piala Gubernur Jatim," lanjut pelatih berusia 49 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer