Sukses


Bhayangkara FC Sempat Inginkan Makan Konate, Osvaldo Haay, dan Saddil Ramdani

Bola.com, Jakarta - Skuat bertabur bintang Bhayangkara FC akan lebih mengerikan apabila semua keinginan pelatih Paul Munster dapat diwujudkan. Arsitek asal Irlandia Utara itu pernah meminta manajemen untuk memboyong Makan Konate, Osvaldo Haay, dan Saddil Ramdani.

Dalam perjalanannya, Bhayangkara FC gagal mendatangkan ketiga pemain itu. Pasalnya, Konate memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya. Adapun, Osvaldo Haay dikabarkan merapat ke Persija Jakarta.

Sementara itu, Saddil masih berstatus tanpa klub hingga saat ini.

Meski begitu, Bhayangkara FC tetap agresif di bursa transfer Liga 1 2020. Tim berjulukan The Guardians ini masih mampu mendaratkan Ezechiel N'Douassel, Renan Silva, Andik Vermansah, dan Ruben Sanadi.

"Pelatih menyampaikan kepada saya ada enam pemain yang diinginkan. Dari Eze, Andik, Ruben Sanadi, Konate, Saddil, dan Osvaldo Haay," ujar Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji dalam wawancara eksklusifnya dengan Bola.com.

"Semuanya adalah pemain bintang. Saya bilang saya tak mungkin memenuhi semua permintaannya. Semua itu pemain mahal. Saya tidak berani mengatakan iya, tapi saya akan mencari sponsor dulu untuk menyesuaikan anggaran yang kami keluarkan."

"Begitu Munster memberikan nama-nama kepada kami, tentu kami langsung mendekati agen-agennya. Saya tanya berapa harga masing-masing pemain. Saat dihitung kami mampu, langsung kami eksekusi," kata Sumardji.

2 dari 2 halaman

Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani Minta Gabung, tapi Tak Bisa

Sumardji mengaku sempat mengajak Osvaldo Haay dan Saddil untuk bergabung dengan Bhayangkara FC. Namun kala itu, keduanya menolak lantaran ingin mencoba bermain di Eropa.

"Saya sempat ajak Osvaldo Haay dan Saddil untuk gabung ke sini. Tapi, mereka bilang akan mencoba untuk berkarier di Eropa lebih dulu. Oke tak masalah buat saya. Tapi, jika nantinya skuat Bhayangkara FC sudah penuh, mereka tak boleh menyesal," imbuh Sumardji.

Setelah tidak menerima tawaran pertama, kedua pemain itu malah kembali datang kepadanya untuk meminta berseragam Bhayangkara FC. Tapi, Sumardji tak bisa memenuhi keingnan keduanya. Sebab, skuat The Guardians sudah penuh sesak.

"Faktanya, mereka beberapa kali menghubungi saya. Tapi, tak bisa karena skuat kami sekarang sudah penuh. Malah saat ini kami surplus satu pemain, harus meminjamkan. Mau bagaimana lagi. Kondisinya seperti itu," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer