Sukses


Atas Permintaan Kurnia Meiga, Utam Rusdiana Pakai Nomor 1 di Arema Musim Ini

Bola.com, Malang - Nomor punggung 1 akhirnya kembali dikenakan di Arema. Sejak kiper tangguh Kurnia Meiga vakum dari sepak bola musim 2018, nomor itu tidak berpemilik.

Manajemen Arema juga mengistirahatkan nomor itu sebagai bentuk penghormatan kepada Meiga yang masih dalam pemulihan pasca sakit pembengkakan saraf mata.

Musim 2020, Utam Rusdiana yang mewarisi nomor punggung Meiga. Padahal, sebelumnya tidak ada kiper yang berani memakainya. Namun, mengapa Utam tahun ini menggunakannya?

Ternyata itu atas permintaan Meiga sendiri. Saat tahun lalu Arema away ke Jakarta, Utam menyempatkan diri berkunjung ke rumah Meiga.

"Tahun lalu saya ketemu Bang Meiga di rumahnya. Dia sempat tanya kenapa tidak ada yang berani pakai nomor 1 di Arema. Dia tidak masalah, meski ada yang memakainya lagi. Lalu saya disuruh ganti nomor. Dari pembicaraan itu saya pakai nomor 1 sekarang," jelas Utam.

Manajemen Arema, yang sempat mengistirahatkan nomor itu, memberikan kepada Utam karena hal itu sesuai permintaan Meiga.

"Manajemen sudah menyetujui," kata kiper kelahiran Sidoarjo ini.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Beban

Utam merupakan satu-satunya kiper yang bertahan di Arema sejak musim 2013. Hal ini berarti hanya dia yang pernah satu tim dengan Meiga di Arema. Utam juga sangat dekat dengan Meiga, lebih dari sekadar pemain senior dan junior waktu itu.

Sementara Kartika Ajie baru gabung musim 2018. Andreas Fransisco baru musim lalu promosi dari Akademi Arema ke tim senior, dan Teguh Amiruddin tahun ini gabung Singo Edan.

Nomor 1 sudah digunakan Utam saat uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang melawan klub Liga 2, Semeru FC (5/2/2020). Meski uji coba, dalam pertandingan ini semua pemain mengenakan jersey bernomor punggung.

Sebelumnya, banyak kiper mengaku beban ingin memilih nomor 1. Tetapi, tidak demikian dengan Utam lantaran Meiga langsung yang meminta.

Sementara itu, ada beberapa pemain yang justru memakai nomor baru di uji coba kemarin. Jonathan Bauman yang sebelumnya ingin nomor 10 justru mamakai 32 sehingga saat ini belum ada pemain yang mengenakan nomor 10 warisan gelandang Makan Konate pada musim lalu. 

Video Populer

Foto Populer