Sukses


Sempat Temui Jalan Buntu, Bhayangkara FC Akhirnya Berjodoh dengan Saddil Ramdani

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC memanfaatkan penambahan kuota pemain untuk Liga 1 2020. Tim berjulukan The Guardians itu mendatangkan Saddil Ramdani.

Sebelumnya, Bhayangkara FC telah memiliki 31 pemain. Dengan perubahan aturan dalam regulasi menjadi 33 nama, The Guardians bergerak cepat menggaet Saddil.

Bhayangkara FC akan meresmikan Saddil pada Sabtu (8/2/2020). Rencananya, winger berusia 21 tahun itu bakal diikat dengan kontrak berdurasi semusim.

"Saddil akan kami kontrak setahun dan diperkenalkan esok hari," ujar Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, kepada Bola.com, Jumat (7/2/2020) malam WIB.

Sebelum berjodoh, pendekatan Bhayangkara FC dengan Saddil sempat menemui jalan buntu. Pasalnya, eks pemain Persela Lamongan itu disebut ingin berkarier di Eropa.

Saat kuota pemain Bhayangkara FC telah penuh, Saddil berubah pikiran. Ia ingin berbaju The Guardians. Namun tidak bisa. Untungnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menambah kuota pemain.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Kedekatan

Sumardji mengungkapkan alasan yang membuat timnya tertarik dengan kualitas Saddil. Satu di antaranya adalah kedekatannya dengan sang pemain di Timnas Indonesia U-22.

Pada tahun lalu, Saddil adalah andalan Timnas Indonesia U-22 dengan Sumardji menjadi manajernya.

"Satu, dia memang dekat dengan saya di Timnas Indonesia U-22. Memang, dia mau bergabung di Bhayangkara FC," kata Sumardji.

"Cara meyakinkan Saddil? Dia yang meminta bergabung ke Bhayangkara FC," jelas pria berpangkat Komisaris Besar Polisi tersebut.

Video Populer

Foto Populer