Sukses


Shin Tae-yong Terpukau dengan Penampilan Asep Berlian dan Koko Ari di Piala Gubernur Jatim

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan penyebab pemanggilan Asep Berlian dan Koko Ari Araya setelah PSSI merilis 34 nama untuk pemusatan latihan (training centre).

Arsitek asal Korea Selatan mengaku terpukau dengan penampilan keduanya di Piala Gubernur Jatim 2020.

Sebelum menyertakan keduanya, Shin Tae-yong telah lebih dulu mengumumkan 34 pemain untuk TC Timnas Indonesia pada 13-23 Februari 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Mulanya, TC Timnas Indonesia akan berlangsung pada 9-17 Februari namun dimundurkan hingga empat hari karena Shin Tae-yong berencana memonitor pemain Bali United di Piala AFC dan menonton Piala Gubernur Jatim.

Saat mengamati Piala Gubernur Jatim, Shin Tae-yong menemukan dua pemain yang dinilainya layak untuk diberikan kesempatan berlatih bersama Timnas Indonesia.

Yang paling mengejutkan adalah pemanggilan Koko Ari. Dia adalah pemain muda berusia 20 tahun berposisi sebagai bek sayap milik Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Asep Berlian merupakan gelandang pengangkut air andalan Madura United yang baru terpantau penampilannya oleh pelatih Timnas Indonesia. Padahal sejak beberapa musim belakangan, performa pemain asal Bogor, Jawa Barat ini telah berada di level timnas.

"Jadi untuk kedua pemain itu, saya menonton keduanya di Piala Gubernur Jatim. Saya melihat keduanya bisa bersaing," ujar Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Yanto Basna Absen

Adapun, Yanto Basna terpaksa tidak dapat memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Dia harus beraksi dengan klubnya, PT Prachuap di Thai League1 atau kasta teratas kompetisi di Thailand.

Pada latihan hari pertama Timnas Indonesia pada Kamis (14/2/2020), tiga pemain belum bergabung. Ketiganya adalah Firza Andika, Septian David Maulana, dan Muhammad Rafli.

Tidak ada penjelasan dari PSSI mengapa ketiganya belum mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Kemungkinan, ketiga pemain itu masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer