Sukses


Wonderkid Persebaya Sempat Grogi Berlatih bersama Pemain Senior di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bek muda Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya, terkejut dengan pemanggilan dirinya oleh manajer pelatih Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain berusia 20 tahun ini juga sempat merasa grogi berlatih bersama para pemain senior.

Koko Ari bersama gelandang Madura United, Asep Berlian, menjadi dua pemain yang menyusul mengikuti pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tertarik mengundang keduanya ke pemusatan latihan tim asuhannya setelah menyaksikan aksi keduanya di Piala Gubernur Jatim 2020.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, adalah orang pertama yang memberitahukan Koko Ari setelah dirinya diminati Shin Tae-yong untuk bergabung ke TC Timnas Indonesia.

"Waktu itu, pagi hari ketika pemulihan, pelatih Aji Santoso bilang, saya dipanggi ke TC. Saya lalu bertanya, 'Ah, masa coach?' Saya tidak menyangka, soalnya saya baru bermain dua kali di Piala Gubernur Jatim," ujar Koko Ari dinukil dari Antara.

"Saya khawatir karena banyak senior. Saya kan masih muda. Namun, coach Aji berpesan supaya saya jangan grogi, tidak malu dan bermain seperti biasa," tutur Koko Ari.

2 dari 3 halaman

Kesan Pertama dengan Shin Tae-yong

Buat Koko Ari, pemanggilan ke Timnas Indonesia ini merupakan yang perdana untuknya. Langsung digenjot dengan latihan fisik, dia mengaku menikmati metode latihan tersebut.

"Latihannya cukup menyenangkan. Saya memang tipe orang yang suka berlari. Saya perlu memperbaiki kualitas mental saya. Harus lebih kuat," jelas Koko Ari.

"Pelatih Shin Tae-yong kan mau pemain bekerja keras seperti berlari dan mengandalkan fisik. Jadi bagi saya menjadi suatu kenyamanan," katanya.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer